oleh

Kodim Takalar Laksanakan Donor Darah Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional

MC-Takalar – Sebanyak 25 Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1426/Takalar mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun 2020. di Tribun Makkatang Karaeng Sibali Keluraha Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Senin, (9/11/2020)

Dalam donor darah yang digelar atas kerjasama dengan Palang Merah Indonesia, Rumah Sakit Ibu dan Anak (Zaenab), RSUD tipe B Pratama Kab. Takalar, RS Maryam Citra Medika, RSUD Padjonga Dg. Ngalle Takalar dan Pemda Takalar.

Dandim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.Ip., M.Si., M.Tr, (Han) mengatakan, donor darah tersebut untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah di Kabupaten Takalar.

“Kegiatan donor darah ditengah pandemi Covid-19 merupakan kegiatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional. Tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan dipersiapkan secara baik untuk pendonor maupun petugasnya, ”ujarnya.

“Kegiatan donor darah ini juga diikuti secara terbatas sesuai dengan aturan protokol kesehatan, sehingga tidak terlalu banyak melibatkan pihak luar.

“Kita berharap ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang nantinya jika masyarakat membutuhkan darah. Ini juga sebagai salah satu pastisipasi aktif kita untuk peduli dengan lingkungan sekitar,” tutupnya.(Sahabudddin Jaya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed