oleh

Risma Harapkan Entrepreneur Muda Di Surabaya Menjadi Tuan Rumah Di Kota Sendiri.

-Berita, Daerah-15 views

MC-Surabaya-Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan dukungannya kepada anak Muda di kota Surabaya yang dipimpinnya banyak yang terjun menjadi seorang entrepreneur (wirausaha). Namun Risma tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat, terutama generasi muda Kota Surabaya harus tetap tekun mendalami dan mengerjakan usaha yang dimiliki.

Hal tersebut disampaikannya setelah melakukan soft opening Kedai Kopi Historisma milik anak pertamanya Fuad Bernardi, di Jalan Bratang Binangun No 17 awal pekan lalu.

“Bukan biasa atau tidak biasa (bidang usaha), tapi ketelatenan kita kalau (mengerjakan) usaha,” ucapnya kepada wartawan selesai acara soft opening.

Menurutnya, jika semakin banyak anak-anak muda asal Kota Surabaya yang mempunyai semangat untuk menjadi seorang wirausaha, maka hal tersebut semakin bagus. Terlebih Risma menilai, mereka telah memahami medan persaingan yang ada di kotanya.

Menurutnya semakin banyak anak muda yang mempunyai tekad untuk jadi wirausaha Justru lebih bagus, karena mereka bisa menjadi tuan rumah (Kota Surabaya) sendiri.

Risma menilai, entrepreneur muda asal Kota Surabaya telah memahami medan persaingan yang ada di kotanya sendiri. “Karena sebetulnya dia yang paling kenal dengan kotanya sendiri,” jelasnya.

Artinya, entrepreneur muda asal Kota Surabaya setidaknya telah memiliki sebuah gambaran mengenai sisi potensial usaha yang akan dikembangkan.“Misal ada entrepreneur dari luar mereka masih belajar, tapi kalau anak Surabaya mereka sudah mengetahui sebetulnya apa yang jadi potensi di Kota Surabaya,” ujarnya. Seperti diketahui bahwa Surabaya memiliki banyak program bantuan modal sampai pelatihan  untuk para entreupreneur dan UMKM yang di Inisiasi oleh Pemkot. Program tersebut antara lain Pejuang Muda dan Pahlawan Ekonomi. Bahkan dua program tersebut berhasil menarik perhatian perusahaan Facebook untuk berkunjung ke salah satu mitra Program tersebut. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed