oleh

200 Personel di Kerahkan Kawal Debat Kandidat Pilkada Tolitoli Putaran Kedua

-Berita, Daerah-34 views

MC | Tolitoli – Polres Tolitoli mengerahkan 200 personel untuk mengawal pelaksanaan Debat Kandidat Pilkada Tolitoli putaran kedua yang akan digelar pada esok hari Selasa (17/11/2020).

Debat putaran kedua ini akan digelar di Aula RRI Tolitoli dan disiarkan langsung baik melalui RRI dan live streaming.

Debat putaran kedua ini melibatkan lima orang tim pakar dan satu orang moderator, serta mengutamakan protokol kesehatan.

Polres Tolitoli melalui Kasubbag Humas AKP Moh Rizal Hi Bandi mengatakan, ratusan personel itu terdiri dari personel Polres Tolitoli, Kompi 4 Batalyon A Pelopor dan gabungan Polsek.

“Dengan pertimbangan suksesnya kegiatan debat kandidat, pengetatan pengamanan perlu dilakukan dan Polres Tolitoli akan menurunkan 200 personel,” jelas Kasubbag Humas.

Kasubbag Humas menambahkan, pihaknya juga terus melakukan patroli wilayah, baik yang dilakukan oleh Sat Sabhara maupun personel Polsek jajaran Polres Tolitoli sebagai bentuk kesiapsiagaan menjelang pelaksanaan debat kandidat Pilkada Tolitoli.

Pada pelaksanaan debat kandidat ini, Kasubbag Humas mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat perkumpulan massa berpotensi menjadi klaster penularan COVID-19.

“Untuk itu kami imbau kepada semua pihak, baik dari penyelenggara, pengawas, hingga para peserta debat beserta simpatisan untuk mengedepankan faktor keselamatan orang banyak dengan menekankan pentingnya penerapan protokoler kesehatan. Mari kita pastikan keselamatan diri sendiri dan orang sekitar dengan disiplin pakai masker, jaga jarak aman, dan cuci tangan setiap saat,” ujarnya.

Debat putaran kedua ini mengangkat tema “Meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat dan Menyelesaikan Persoalan Daerah serta Strategi, Penanganan, Pencegahan, dan Pengendalian COVID-19”.

Debat putaran kedua ini akan diikuti tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli yakni nomor urut 1 Abdul Rahman H Budding-Moh Faisal Bantilan, nomor urut 2 Muchtar Deluma-Bakri Idrus, dan nomor urut 3 Amran H Yahya-Moh Besar Bantilan. * (A)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed