oleh

Uji Kompetensi Bagi Guru TSM SMK Muhammadiyah 1Palu Binaan Astra Honda

-Berita-15 views

MC | Palu – Guna menghasilkan kualitas para guru di SMK Muhammadiyah 1 Palu yang lebih maksimal, seluruh tenaga pengajar wajib ikuti sertifikasi guru teknik sepeda motor (TSM) yang diadakan main Dealer motor Honda PT. Anugrah Perdana Palu.

Adapun sebanyak enam guru mutlak ikut beberapa tahapan sertifikasi yang berlokasi di tempat uji kompetensi (TUK) SMK Muhammadiyah 1 Palu,(20/11/2020).

“Kebetulan TSM dari dulu memang kerjasamanya dengan PT Anugera Perdana, jadi tetap berkesinambungan dari dulu hingga sekarang ditambah lagi tempat uji kompetensi dipercayakan di sekolah ini agar lebih maksimal lagi, ujar Siti Rahma, Spd, MM Kepsek SMK Muhammadiyah 1 Palu belum lama ini.

Menurutnya untuk semua guru teknik sepeda motor (TSM) tersebut yang pernah magang kemudian disertifikasi industri, serta ada MOU dengan Astra Honda yang telah sinergi antara sekolah dan Anugera Perdana.

“Kedepannya para alumni SMK ini tidak merasa gelisah, yang kita inginkan bisa bekerja, misal tamat tak mampu lanjut kuliah mereka harus siap kerja melalui industri dan dunia kerja (IDUKA) yang tetap bersinergi,” ujar kepsek.

Sehingga kedepannya mereka tamat, apa yang diajarkan diindustri dengan sekolah serta para guru yang sudah berkopetensi pastinya anak-anaknya juga berkopetensi. Olehnya itu kata dia kedepannya INSYAALLAH jurusan TKR diinginkan bekerjasama dengan PT. Hajikalla. * (A)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed