oleh

Tim Gapsi FC Persiapkan Diri Berlatih

MC-Sigi, Semangat Tim Gapsi FC dalam berlatih untuk mempersiapkan diri bertanding hari minggu 29/11/2020 laga perdana tournamen Open Cup di Desa Sibalaya Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi antara tim Gapsi FC vs Tim Mantendo Pakuli. Setelah itu melanjutkan kegiatan pertandingan pada  hari Senin 30/11 Laga Tournamen Super Soccer di Stadion Glara Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah Melawan Peska Kayu Malue.

Tim Gapsi FC

Terbentuk Gapsi FC belum lama ini pada tanggal 14-6-2020,  awalnya Koptu Fairil yang bertugas sebagai Babinsa di Kecamatan Pipikikoro didatangi para pemain sepak bola warga masyarakat di Kabupaten Sigi ini. Mereka meminta kegiatan olah raga perlu pembina serta melatih Tim ini, yang ada di Desa se Kabupaten dan membentuk satu tim menjadi pemain terbaik.  dari permintaan mereka Koptu Fairil menyetujui, maka dari itu  terbentuk nama tim ini dengan Gabungan Pemain Sigi (Gapsi  FC). Alasan mereka memilih Koptu Fairil untuk menjadi Pembina dan pelatih karena sudah banyak melihat membina di Desa lain membawa bermain bola secara baik.

Tim Gapsi FC berasal dari Desa antara Lain; Sidondo II ada tiga pemain, Pulu pemainya ada satu,Pakuli satu Pemain,Soluwe Tiga pemain,Sidera ada dua Pemain, Body Karwana satu pemain,Biromaru satu Pemain, BKsatu Pemain,Raranpadende satu Pemain,Bomba satu pemain, Dolo tiga pemain, Maranata satu pemain, Langaleso satu pemain dan Jono Oge satu pemain.

Kegiatan latihan Fisik Tim Gapsi Fc 24/11 dilapangan Dolo berlatih taktik dan tehnik cara bermain Bola dilapangan,lari mengelilingi lapangan dan melakukan jogging selama 12 menit untuk ketahanan kemudian senam guna kelenturan badan dan passing.

Koptu Fairil, rabu hari ini 25/11 menyampaikan tujuan utama menciptakan tali silahtuhrahmi Persaudaraan antara Desa-Desa mengurangi perselisihan, selama berjalan dari bulan 6 sampai bulan 9 orang pertama yang membawa tim Gapsi FC itu adalah  Dirinya sendiri dan Muhlis warga Desa Tulo, untuk Bulan 9 sampai bulan November ada ketambahan yang menjadi pendukung tim ini ,Aco/Sasagi warga Dolo, Taufik YR dari Sidondo II, Dedy Peco Pendamping Fairil sebagai Pelatih,  dan Januar. (F/F)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed