oleh

Dinkes Pemkab Sidoarjo Terbakar, 6 Unit Mobil Damkar Berhasil Padamkan Api

-Berita, Daerah-32 views

Kebakaran terjadi di gudang UPTD Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo yang beralamatkan jl. Mayjend Sungkono no. 46 Pucang Sidoarjo pada Kamis siang 26 November 2020. Kejadian tersebut mengakibatkan asap tebal yang melambung tinggi di sekitar lokasi.

Dalam kejadian kebakaran tersebut, 6 unit mobil dan puluhan petugas Damkar diturunkan untuk mencegah merembet nya api agar tidak meluas. dan sekitar jam 3 sore api berhasil dipadamkam oleh petugas.

Dalam keterangan dengan awak media Kapolsek Sidoarjo kota Kompol Anggono Jaya S. S.T., M.M. menjelaskan bahwa menurut keterangan pegawai UPTD Instalasi Farmasi Kesehatan cabang Sidoarjo, bahwa kebakaran tersebut diduga berasal dari pembakaran sampah berkas berkas tidak terpakai yang dilakukan oleh pegawai Dinkes di belakang gudang pukul 10 Pagi tadi. Kemudian pembakaran berkas ditinggal Oleh pegawai tersebut sehingga api merembet dan terjadilah kebakaran di lokasi.

Ketika ditanya mengenai isi gudang yang terbakar tersebut, Kompol Anggono Jaya mengungkapkan bahwa kemungkinan gudang tersebut adalah pusat penyimpanan obat dan APD untuk pencegahan covid 19 Kabupaten Sidoarjo. “Disini kemungkinan besar juga ada dari obat-obatan atau vitamin untuk Cocok 19 ,APD dan lain sebagainya”. Jelas Perwira Melati satu tersebut pada Kamis 26 November 2020.

Pihak kepolisian juga menunggu siapa pegawai Dinas UPTD Dinas Kesehatan Pemkab Sidoarjo yang melakukan pembakaran sehingga bisa terjadi kebakaran di lokasi tersebut. “Yang bakar bakar itu adalah pegawainya yang pasti kita belum tahu itu. Yang menentukan atau yang bisa memastikan nanti dari unit Reskrim dan labfor Laboratorium Forensik”. tutup nya. (adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed