oleh

Disambut Pucuk Lampah, Kapolda Jatim Meresmikan Monumen Patung Patih Gajah Mada Sebagai Leluhur Menjaga Bangsa Indonesia

-Berita, Daerah-22 views

KAPOLDA, Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan didampingi oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, usai memberikan pengarahan kepada Kapolsek Jajaran Polresta/ Polres Mojokerto. Di Gedung Wira Satya, Kapolda Jatim Selasa (1/12/2020) sore, meresmikan Monumen patung Patih Gajah Mada yang berada di depan Mako Polresta Mojokerto.

Saat menuju kelokasi peresmian, Kapolda Jatim beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim disambut Prosesi Pucuk Lampah. Prosesi atau Tradisi ini sebagai penyambutan Pejabat atau tamu yang hadir atau berkunjung di Mojokerto.

Kapolda Jatim Irjen Nico menyampaikan, bahwa peresmian Monumen patung Patih Gajah Mada ini inisiasi Kapolres Mojokerto Kabupaten. Selain itu, dalam peresmian ini, untuk meningkatkan semangat anggota didalam meniru dan mencontoh apa yang sudah dilakukan leluhur dalam menjaga Bangsa Indonesia. Sehingga bisa memberikan semangat kepada anggota Polri, baik Polres maupun Polda Jawa Timur.

“Peresmian patung Patih Gajah Mada ini untuk meningkatkan semangat anggota Polri, untuk menirukan dan mencontoh apa yang sudah dilakukan leluhur. Dalam menjaga Bangsa Indoensia, sehingga memberi semangat anggota Polri,” ucap Kapolda Jatim, usai meresmikan patung Gajah Mada, Selasa (1/12/2020) sore.

Selain itu anggota Polri juga punya kewajiban menjaga Bhineka Tunggal Ika serta Bangsa Indonesia.

Peresmian Monumen patung Patih Gajah Mada ini untuk mengaptualisasi, dan monumen ini didirikan untuk mengenang jasa Patih Gajah Mada, terhadap kebesaran Kerajaan Majapahit. Usai meresmikan Monumen Patih Gajah Mada, Kapolda Jatim menandatangani Prasasti. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed