oleh

Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Bekerja Maksimal, Kurangnya Disiplin Kembali Kemasyarakat

-Berita, Daerah-35 views

MC | Morowali – Penyebaran kasus virus corona atau covid 19 di Kabupaten Morowali hingga kini masih terus menunjukan peningkatan drastis, apalagi menjadi penyumbang peringkat ke II di Provinsi Sulteng. Salah satu menjadi penyumbang covid 19 tertinggi di Morowali yakni Kecamatan Bahodopi yang merupakan daerah industri menjadi akses keluar masuknya orang yang melakukan perjalanan.

Menurut kapala puskesmas bahodopi Abdul Malik, S.KM kepada media ini, (30/11/2020) mengatakan berdasarkan data Kecamatan Bahodopi yakni peringkat kedua terkonfirmasi covid 19.

“Sementara kami sudah melakukan secara maksimal untuk pencegahan, tim gugus tugas Kecamatan bersama Kapolsek, Babinsa dan PMI Kabupaten sudah memberikan penyuluhan dan rapid test ke rumah rumah warga,” ungkapnya.

Dengan begitu langkah penanggan covid 19 lebih ditingkatkan dan harus dilaksanakan sesuai standar operasional yang telah ditetapkan kementerian kesehatan.

Namun kata dia penanganan gugus tugas Desa yang belum maksimal pasalnya dengan melihat kondisi masyarakat saat ini banyak yang kurang disiplin tidak memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari hari.

“Adapun daerah kami ini merupakan orang perjanan luar daerah,” kata kapus melanjutkan.

Sebagai mana penanganan covid 19 tidak hanya menjadi tangung jawab gugus tugas melainkan keseluruhan stakeholder dan masyarakat itu sendiri. “Yang menjadi perhatian buat masyarakat harus disiplin dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tidak mengundang keramaian,” jelasnya. * (TM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed