oleh

Penilaian Semester Ganjil SMAN 1 Bungku Dilaksanakan Secara Daring

-Berita, Daerah-17 views

MC| Morowali – SMAN 1 Bungku Kabupaten Morowali menggelar ujian semester ganjil secara online dan diikuti 100% siswa, yang dilaksanakan mulai tanggal 1 desember hingga 8 desember 2020.

Hari pertama ujian 90% siswa dapat mengerjakan soal, meskipun keberadaan siswa tersebar di beberapa Desa dan Kecamatan. Karena sebagian orang tua siswa yang berasal dari luar daerah, hal ini disampaikan kepsek SMAN 1 Bungku Siti Rabiah Laonu, S.Pd, M,Pd rabu, (2/12/2020) diruang kerjanya.

Kepsek menambahkan ujian semester ganjil yang diselenggaran melalui daring. Siswa mengerjakan soal untuk sehari dua mata pelajaran, semuanya pilihan ganda dengan jeda waktu 90 menit atau 120 menit berdasarkan mata pelajaran. Soal-soal pada semester ganjil ini dibuat oleh guru mata pelajaran masing-masing.

“Alhamdulillah secara umum pelaksanaan semester ganjil kali ini berjalan dengan lancar, hari pertama ujian 90% siswa dapat mengerjakan soal dengan baik,” ujarnya.

Adapun siswa telah mengerjakan soal ujian di rumah masing-masing, soal yang di kerjakan di kirim melalui aplikasi google drive serta setiap guru mata pelajaran membagikan link kepada siswa sesuai kelas masing-masing dan jadwal yang telah di tetapkan.

Lanjut ia mengatakan untuk mengatasi masalah tersebut sekolah SMAN 1 Bungku berusaha memberi solusi dengan cara memberi kesempatan siswa yang bermasalah jaringan maupun gadget untuk datang kesekolah, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Ada beberapa siswa yang terkendala akses jaringan dirumahnya, dari pada mereka kerumah tetangga mereka kami arahkan ke lab sekolah untuk mengerjakan soal,” ungkapnya.

Kami sangat memperhatikan anak didik selama pembelajaran ditengah pandemi, sehingga dengan di berikan soal ujian keseluruhan siswa dapat mengerjakan dengan mudah. Sekalipun itu di kerjakan di rumah dan diluar pengawasan guru namun dengan adanya batas waktu selama mengerjakan soal maka kami mengetahui siswa yang benar-benar belajar. *A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed