oleh

Prioritaskan Protokol, Kecamatan Gedangan laksanakan Gladi Bersih Pilkada

-Berita, Daerah-10 views

MC -Jatim,Kapolsek Gedangan Polrestabes Sidoarjo mengikuti gladi bersih simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS di Pendopo kantor Kecamatan Gedangan pada Sabtu 5 Desember 2020.

Dalam kegiatan ke gladi bersih simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS tersebut selain dihadiri oleh Kapolsek Gedangan, dan diikuti oleh camat Gedangan, danramil Gedangan , ketua PPK Gedangan, anggota paswascam dan ketua KPPS se Kecamatan Gedangan.

Rangkaian kegiatan tersebut dibuka oleh ketua PPK ( panitia pemilihan Kecamatan ) dengan menjelaskan petugas KPPS yang memasuki TPS wajib mencuci tangan menggunakan hand sanitizer, sarung tangan dan face shield. Selanjutnya ketua KPPS wajib memberikan arahan pada anggota tentang aturan pemungutan suara yang menempati Pos masing-masing.

Dalam keterangannya petugas KPPS mengarahkan warga yang menggunakan hak suaranya untuk tertib protokol kesehatan sebelum memasuki TPS. Antara lain menyarankan menggunakan masker, cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, diberikan sarung tangan, mengeCek suhu badan warga sebelum memasuki TPS.

Jika terdapat warga pemilih yang suhu badan diatas 37 derajat celcius, maka petugas memberikan kode pada ketua KPPS yang selanjutnya memerintahkan petugas khusus yang disiapkan untuk melayani warga pemilih yang suhu badannya 37° Celcius di bilik khusus.Langkah tersebut untuk menekan penyebaran covid-19 yang akhir-akhir ini kasusnya kembali mengalami kenaikan angka penularannya.

Setelah acara pencoblosan dan penghitungan suara selesai di kantor kecamatan, rekapitulasi perolehan suara dan kotak suara beserta perlengkapannya yang sudah diverifikasi akan diangkut dan diserahkan kepada KPU Kabupaten Sidoarjo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed