oleh

Usai Meninjau TPS di Gresik, Kapolda dan Forkopimda Jatim Tinjau TPS di Malang Raya

KAPOLDA, Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, serta Forkopimda Jatim, Gubernur dan Pangdam V Brawijaya, usai memantau kesiapan TPS di Kabupaten Sidoarjo (kemarin) dan Kabupaten Gresik pada hari ini. Kembali memantau kesiapan TPS di Malang Raya, jelang hari (H) pencoblosan besok pada hari Selasa (9/12/2020).

Tempat Pemungutan Suara (TPS) pertama yang dikunjungi oleh Forkopimda Jatim, yakni TPS 21 Mulyoagung, Malang. Setelah meninjau TPS disana, Forkopimda Jatim yang dipimpin oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa ini, kembali meninjau TPS 15 yang berada di Jalan Raya Sengkaling, Malang.

Menurut Khofifah Indar Parawansa, bahwa pengecekan ini perlu dilakukukan guna memaksimalkan kesiapan setiap TPS yang ada di beberapa Kabupaten/ Kota di Jatim. Mulai dari sarana dan prasarana, seperti bilik, surat suara dan dan juga bilik khusus. Pemantauan TPS ini sendiri juga bersama-sama dengan KPU Jatim dan juga Bawaslu Jatim.

“Kita cek semua kesiapan di masing-masing TPS, agar pencoblosan besok bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala,” ucap Khofifah, usai meninjau TPS di Malang, Selasa (8/12/2020) malam.

Sementara itu, Pilkada Serentak pada tahun ini berbeda dengan Pilkada pada tahun-tahun sebelumnya, karena Pilkada tahun ini, bersamaan dengan Pandemi Covid-19, sehingga setiap TPS, baik petugas maupun pemilih wajib mentaati aturan Protokol Kesehatan (Prokes).

Setiap TPS wajib disiapkan tempat cuci tangan, petugas maupun pemilih wajib gunakan masker serta menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Pilkada tahun ini dimassa Pandemi Covid-19, sehingga baik petugas yang berjaga di TPS maupun pemilih, nantinya bisa menerapkan Prokes,” pungkasnya.(Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed