oleh

Tempat Cuci Tangan di SMAN 1 Kasimbar Tak Berfungsi

-Berita, Daerah-53 views

MC | Parigi Moutong – Pentingnya keberadaan westafel cuci tangan serta keterjagaan kebersihannya bisa membantu siswa untuk ingat dalam menjalankan protokol kesehatan, terutama diruang publik yang cenderung didatangi oleh banyak orang.

Seperti halnya di SMAN 1 Kasimbar westafel cuci tangan yang merupakan fasilitas publik harus menjadi kebutuhan mutlak di pandemi saat ini. Namun sejak akan memasuki era new normal keadaan westafel yang sudah disediakan kondisinya memprihatinkan karena tidak terlihat mengeluarkan air bersih, bahkan tak dilengkapi sabun.

Pantauan media Central pekan lalu, (5/12/2020) hampir semua westafel cuci tangan yang dipasang di tiap ruang kelas tak mengeluarkan air serta tak nampak ada sabun atau lainya sebagai sarana prasarana yang disediakan sekolah. Selain itu nampak beberapa wc tak diurus yang jauh dari kata bersih, dan juga dalam lingkup sekolah sebagian siswa tak menggunakan masker sesuai protek yang berlaku.

“Ia benar tempat cuci tangan ini sudah lama tidak mengeluarkan air, hampir semuanya yang dipasang depan kelas tak berfungsi. Kalau mau cuci tangan ada westafel didepan yang ada airnya,” ungkap salah satu siswa yang akan mengikuti ujian semester ganjil.

Sementara di konfirmasi lebih lanjut ke kepsek SMAN 1 Kasimbar Misra, tak berada di sekolah sampai berita ini dinaikkan. * (TM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed