oleh

TNI-Polri Siap Amankan Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Serentak 2020 di

MC | Tolitoli – Mendukung kelancaran pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) satu TPS di Tolitoli, Polres Tolitoli bersama dengan Kodim 1305/BT, Lanal Tolitoli, siap berikan dukungan pengamanan.

Dari informasi yang diberikan penyelenggara pemilihan serentak 2020 Kabupaten Tolitoli, pelaksanaan PSU akan dilangsungkan Minggu (13/12/2020) di TPS 3 Desa Sabang Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli.

Pelaksanaan PSU itu dilakukan karena pada pelaksanaan proses pemungutan suara di TPS pada Rabu (9/12/2020), Ketua KPPS 3 Desa Sabang memberikan tanda khusus disetiap surat suara yang diberikan kepada pemilih, sehingga salah seorang pemilih keberatan dengan tindakan ketua KPPS tersebut dan melaporkan kepada Panwas Kecamatan.

Dari hasil penelitian itu, sehingga Bawaslu Kabupaten Tolitoli mengeluarkan surat rekomendasi Bawaslu Tolitoli Nomor : 346/K.ST-13/PM.00.02/XII/2020 tanggal 11 Desember 2020 perihal Penegasan Rekomendasi Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Dengan rekomendasi dari Bawaslu Kabupaten Tolitoli, KPU Kabupaten Tolitoli juga telah mengeluarkan surat keputusan nomor : 3355/HK.03.1-Kpt/7240/KPU-Kab/XII/2020 tanggal 11 Desember 2020 tentang Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 3 Desa Sabang Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tolitoli 2020.

Polres Tolitoli melalui Kasubbag Humas AKP Moh Rizal Hi Bandi mengatakan kesiapan TNI-Polri untuk menjaga proses PSU berlangsung aman dan lancar.

“Untuk pengamanan proses PSU, kita siapkan ekstra. Kami juga menyiapkan personel Resimen 1 Pelopor Korps Brimob Mabes Polri dan personel BKO Polda Sulteng,” kata Kasubbag Humas. *

Sumber : Humas Polres Tolitoli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed