oleh

Anleg DPR RI, Anwar Hafid Sosialisasi Obat dan Makanan Bersama BPOM Palu, di Morowali

-Berita, Daerah-12 views

MC | Morowali – Balai POM Palu bersama anggota Komisi IX DPR RI Drs H Anwar Hafid menggelar kegiatan sosialisaai Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) di gedung Serba Guna, Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, dengan.tetap penerapan protokol kesehatan, pada Juma’at (23/10/2020)

Kegiatan ini di hadir sekira 250 orang, dengan menghadirkan Narasumber Kepala BPOM Palu Fauzi Ferdiansyah,S.Si,Apt, Anggota Komisi IX DPR RI, Drs.H.Anwar Hafid,M.Si serta Kadis Kesehatan Kabupaten Morowali, Ashar Ma’aruf,SE,MM

Anwar Hafid dalam kesempatan tersebut ikut memberi dukungan terhadap upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Kabupaten Morowali. Bahkan ia berharap, masyarakat yang ikut dalam Sosialisasi ini, bisa menyebarluaskan informasi yang diperoleh, kepada keluarga maupun dilingkungan sekitar.

Sementara itu Kepala Balai POM Palu, Fauzi Ferdiansyah,S.Si,Apt mengatakan,” Kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi(KIE), merupakan, Program kolaborasi Badan POM bersama Komisi IX DPR RI diwakili oleh Drs Anwar Hafid,M.Si.

Menurutnya tujuan kegiatan ini, untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat, tentang Obat dan Makanan yang aman dan bermutu di konsumsi serta sesuai standar Balai POM agar bisa terhindar dari prodak-prodak yang berbahaya bila dikonsumsi.

Fauzi Ferdiansyah, menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada obat-obatan yang ditetapkan sebagai obat Covid-19, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.

Olehnya menurut Fauzi Ferdiansyah, penggunaan obat sampai saat ini, masih uji klinis obat yang sudah ada sebelumnya, sumber obat berdasarkan diagnosa yang ditetapkan tenaga medis.

” Dan untuk saat ini perangkat pemerintah, sedang melakukan uji klinik tentang vaksin Covid-19, disinilah Balai POM RI, memiliki peran penting untuk mengawasi proses uji klinis sampai evaluasi, agar bisa memastikan apakah vaksin Covid-19, nantinya aman, berkhasiat dan bermutu sebelum diberikan persetujuan untuk digunakan oleh masyarakat Indonesia.
Semua dilakukan secara bertahap,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Morowali, Ashar Ma ‘aruf, SE,MM yang dalam hal ini mewakili Bupati Morowali, berterima kasih kepada Anggota Komisi IX DPR RI dan Kepala Badan POM Palu , atas kunjungan sekaligus memberikan materi Komunikasi Informasi Dan Edukasi(KIE)

”Dengan materi ini masyarakat khususnya di Morowali, bisa paham dan mengetahui syarat penggunaan obat-obatan sesuai standar kesehatan,” tandas Ashar Ma’aruf.* (A)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed