oleh

Polres Sigi Menggelar Pemusnahan Barang Bukti Miras dan Senjata Rakitan

-Berita, Daerah-13 views

MC | Sigi – Polres Sigi melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) Minuman Keras (Miras) dan senjata rakitan hasil pengungkapan Sat Narkoba dan Sat Reskrim. Miras tersebut dimusnahkan dengan cara Dibuang sedangkan senjata rakitan di musnahkan degan cara di potong menggunakan mesin pemotong.

Pemusnahan digelar di halaman Polres Sigi, Senin (21/12) usai Apel Gelar Pasukan OPS Lilin Tinombala 2020. Kegiatan pemusnahan yang dipimpin langsung Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H, didampingi Wakapolres, Kasat Reskrim dan kasat Narkoba. Pemusnahan disaksikan oleh Dandim 1306 Donggala diwakili Pabung Mayor Tomy, Kajari Donggala di wakili Kasi Intel, Kasat Pol PP diwakili kabid Tibum, Kadis perhubungan diwakili Kabid DLLAJ Serta Perwakilan dari Media yang sempat hadir dalam pemusnahan.

Kapolres Sigi AKBP Yoga mengatakan, hari ini kami melakukan pemusnahan BB Sat Narkoba dan Sat Reskrim guna menghindari Masyarakat dari aksi mabuk-mabukan dan perkelahian antar pemuda khususnya diwilayah Kabupaten Sigi, saya berharap peran aktif Masyarakat dalam merayakan hari Natal tahun 2020 dan menyambut tahun baru 2021 tidak melakukannya dengan berhura-hura, apalagi drngan cara mabuk-mabukan, mari Kita rayakan hari besar ini dengan lebih hikmah, lebih khusuh dan lebih mengintrofeksi diri untuk menjadi lebih baik di tahun yang akan datang.

Menurut Kapolres, pemusnahan ini merupakan bentuk komitmen Polres Sigi, dalam memberantas peredaran miras dan Senjata Rakitan di wilayah hukum Polres Sigi.

Kapolres berharap masyarakat dapat memberikan informasi tentang peredaran miras dan kepemilikan Senjata rakitan yang ada diwilayah Kabupatrn Sigi.
Jumlah anggota Polri sangat terbatas, namun jika Kita secara bersama berkomutmen untuk menciptakan Pemuda yang bersih dari Miras dan kepemilikan Senjata rakitan, Saya yakin Kita mampu menghadirkan Kabupaten Sigi yang aman damai dan kondisif.” ujarnya.

Adapun rincian barang bukti yang dimusnakhan Miras yakni, 2 Drum miras berisi sekitar 200 Liter, 13 jerigen dan 4 ember. Serta 1 Pucuk Senjata api rakitan laras panjang, 1 Pucuk Senjata api rakitan laras pendek, 2 pucuk senjata rakitan jenis panah ambon, 1 kotak besar korek api kayu, 3 buah mata busur panah ambon dan kelereng. *(Hms/Gus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed