oleh

Warga Desa Tambu Soroti Pendataan Bantuan Rumah Rusak Sedang dan Ringan.

-Berita, Daerah-61 views

MC-Donggala, Warga Desa Tambu Kecamatan Balaesang Kabupaten Donggala soroti pendataan Rumah Rusak Sedang dan ringan, yang akhirnya menjadi satu bahan pertanyaan warga masyarakat sekitarnya, contohnya salah satu warga atas nama Mamansyah, menurut warga setempat rumahnya termasuk kreteria rusak ringan mengapa dimasukan dalam rusak sedang.

Keadaan Rumah Mamansyah

Saat di hubungi 19/12/2020 melalui via telfon kordinator Rumah Rusak sedang dan ringan Madde menjelaskan bahwa,saya hanya meneruskan  data dari kordinator lama dan saya tidak berhak lagi untuk merubah.dikarenakan data yang ada masuk ke saya adalah data yang sudah real dan sudah di SK kan oleh Bupati,sehingga saya tinggal menjalankan data yang sudah jadi. 

Madde menambahkan bahwa waktu validasi data masyarakat di persilahkan untuk mengajukan komplen di bulan Februari 2020 dan mengapa nanti sekarang baru ada yang keberatan.sebut Madde melalui via telefon.Ia pun mengakui tentang Mamansyah yang dikomplain oleh warga.

Pernyataan kordinator Madde tersebut di bantah oleh beberapa warga di karenakan komplen tersebut masuk di pendataan tahap pertama dan beberapa data susulan yang kurang lebih dari 20 rumah masuk di pendataan tahap ke 2 bulan juli 2020.    Warga juga sudah mengajukan komplen kepada tim pendamping, sebagai mana komplen tersebut di tujukan kepada Rumah atas Nama MAMANSYAH karena rumah tersebut, sama sekali tidak rusak dan tidak runtuh. 

Sementara Rumah Atas Nama Ali masuk dalam kreteria rusak sedang di komplain oleh pendamping menjadi rusak ringan, menurut warga ada permainan apa…?  Ali,RMN, dan AMn warga setempat menginginkan dalam mendata Rumah harus sesuai dengan kreteria .(laporan Wardin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed