oleh

BERSAMA BHABINKAMTIBMAS, BABINSA BANTU APARAT KAMPUNG SALURKAN BLT KEPADA WARGA WANAMPOMPI

Yapen, Untuk memastikan Pembagian Dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) aman dan tepat sasaran, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Kopda Budi H. Kosay bersama Bhabinkamtibmas Bripka Max Wamea, mendampingi Aparat Kampung dan membantu Pembagian BLT Dana Desa kepada masyarakat Wanampompi Distrik Angkaisera Kab. Kep. Yapen, Minggu (27/12/2020).

Bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp. 900.000 ini diantarkan dan diberikan secara langsung kepada warga masyarakat dirumahnya masing-masing, dengan harapan dapat mencegah keramaian dan kerumunan dalam mengantisipasi penyebaran dan penularan Virus Covid-19 dikampung ini, ungkap Kopda Budi.

“Pendampingan yang dilakukannya terhadap Aparat Kampung dalam penyaluran BLT ini, juga merupakan tanggung jawab dan kewajibannya sebagai aparat kewilayahan, demi memastikan penyalurannya tepat pada sasaran, yaitu kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan”, lanjut Babinsa.

Sembari membagikan BLT kepada warga, babinsa juga menghimbau para warga untuk dapat memanfaatkan dengan baik bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah ini, sehingga dapat membantu perekonomian para warga dalam menghadapi masa-masa sulit dan jangan lupa pula untuk selalu mengucap syukur kepada Tuhan, atas berkat yang telah diberikan melalui BLT Dana Desa tersebut, harap Budi Kosay.

Kepala Kampung Wanampompi, Abihut Arobaya, yang turut hadir dalam penyerahan BLT DD tersebut juga turut menambahkan, dalam rangka mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah kerumunan dan keramaian dalam masa pandemi Covid-19 ini, sehingga dirinya bekerjasama dengan aparat keamanan untuk menyalurkan BLT DD langsung kerumah-rumah warganya, dan untuk itu dirinya juga turut mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah membantu penyaluran BLT kepada warga wanampompi yang berjalan dengan baik, lancar dan aman, pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed