oleh

JELANG PERGANTIAN TAHUN, BABINSA HIMBAU WARGA PELIHARA KAMTIBMAS

Yapen, Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan di wilayah binaan menjelang Tahun Baru 2021, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kopda Zainal Saparang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Kampung Sinonde, Distrik Masirei, Kabupaten Waropen, Rabu (30/12/2020).

Dalam kegiatan komsos yang dilaksanakan di rumah Yohanis Waisiri ini, Babinsa mengajak warga untuk bersama-sama ikut menjaga situasi keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari hari, terutama di malam pergantian tahun.

“Apabila mendapati kejadian ataupun informasi terkait gangguan kamtibmas di wilayah, agar segera dilaporkan kepada aparat keamanan setempat baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas. Sehingga, permasalahan tersebut dapat di atasi dengan cepat dan tepat,” ujar Zainal.

Disini Babinsa juga memberikan himbauan agar tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengundang banyak orang saat menyambut malam tahun baru, karena terkait situasi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya terkendali dan masih berpotensi berkembang luas di masyarakat.

“Agar kita semua terlindungi dari penyebaran virus corona untuk itu dihimbau kepada warga agar tidak menggelar kegiatan yang dapat mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum, dan tetap laksanakan protokol kesehatan demi kebaikan kita bersama,” himbaunya.

Dari kegiatan komsos Babinsa Warbah ini, Yohanis sangat antusias dengan apa yang menjadi poin penting dari penyampaian Babinsa. “Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warganya, dengan selalu mengingatkan warga tentang bahaya virus corona, agar warga tidak berkerumun saat malam pergantian tahun,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed