oleh

Jamin Kabtibmas Kondusif, Pilar Haruyan Patroli Gabungan

BARABAI-Dalam rangka cipta kondisi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah pilar Haruyan melaksanakan patroli gabungan.Kamis (07/01) malam

Patroli gabungan ini dipimpin langsung oleh Camat Haruyan HM. Yarkani,S.Sos, Plh.Danramil 1002-03/Haruyan Peltu Henri Murpianto dan Kapolsek Haruyan Ipda Akhmad Juanidi.

Patroli gabungan berkeuatan 10 personel ini menyisir warung malam di desa Pengambau Hilir Luar yang biasanya dijadikan mangkal oleh warga pendatang dari kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Maksud dilaksanakan patroli gabungan ini selain untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif juga sebagai upaya untuk melakukan penegakkan disiplin protokol kesehatan baik itu pengunjung maupun pemilik warung.”terang Yarkani.

Hal ini berkaitan dengan perkembangan pandemi covid-19 di kabupaten Hulu Sungai Tengah yang belum berakhir.
Apabila kami temukan pengunjung warung yang tidak mengguakan masker akan berikan sanksi, dan bagi pemilik warung yang tidak mematuhi prorokol kesehatan atau tidak menyediakan alat cuci tangan tangan akan kami berikan teguran hingga tindakan tegas berupa penutupan warung apabila tidak patuh pada protkes.”imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Haruyan Ipda Akhmad Junaidi pada kesempatan tersebut menyampaikan selain untuk cipta kondisi kamtibmas, kami juga melakukan operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) seperti minum-minuman keras, senjata tajam dan lain-lain, hal ini sebagai upaya untuk menjadikan wilayah kecamatan Haruyan dan sekitarnya aman dan kondusif.”ucapnya.

Sedangkan Plh. Danramil 1002-03/Haruyan Peltu Henri Murpianto bahwa operasi gabungan ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Dearah (Kecamatan) dalam rangka menjadikan wilayah yang aman dan kondusif.

Dan keterlibatan TNI dalam kegiatan ini merupakan bukti bahwa kami (TNI) selalu mendukung dan membantu pemerintah dan Polri dalam menciptakan suasana yang kondusif dan dalam penanganan wabah virus corona yang sampai saat ini belum berakhir.”tegasnya.(Mk-95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed