oleh

Cegah Gangguan Kamtibmas Personil polres kepulauan Selayar gelar Oprasi Cipta kondisi di tempat dianggap rawan.

Kepulauan Selayar–Operasi cipta kondisi (cipkond) digelar jajaran aparat Kepolisian Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dengan menerjunkan personil gabungan dari masing-masing bagian dan satuan fungsi dalam organisasi kepolisian.

Gelar operasi cipta kondisi yang rutin digelar pada setiap akhir pekan tersebut difokuskan pada penertiban kendaraan yang tidak dilengkapi dengan dokumen kepemilikan, pemeriksaan fisik pengendara, senjata tajam, miras, obat-obat terlarang dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan banyak Orang dan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah diri dan keluarga terjangkit virus Covid 19.

“Kegiatan operasi cipta kondisi yang menerjunkan empat regu dan empat perwira pengendali itu, dilaksanakan di sejumlah titik ruas jalan di kota Benteng, pada, hari Sabtu, (09/01) malam, salah satunya di depan area tribun lapangan pemuda, di ruas jalan Penghibur serta diwilayah Polsek jajaran.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK, M.H, mengutarakan, “operasi cipta kondisi digelar aparat kepolisian untuk mencegah terjadinya pelanggaran maupun perbuatan pidana oleh Oknum tertentu guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Operasi kondisi juga ikut menyasar pelanggar protokol kesehatan (protkes) khususnya, pengendara yang tidak menggunakan masker dengan menindaklanjuti surat edaran bupati Selayar, pungkas Temmangnganro

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed