oleh

Sinergitas Koramil 01 Telaga Langsat Bersama Polsek Telaga Langsat Bantu Warga

Kandangan-Curah hujan yang cukup tinngi malam tadi mengakibatkan wilayah teritorial Telaga Langsat tergenang air di Desa Lokbinuang Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin (11/01/2021).

Hujan yang cukup deras yang di sertai angin itu juga menyebabkan beberapa pohon yang ada di desa ambutun kecamatan Telaga Langsat juga tumbang.

Sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan serta keamanan masyarakat Danramil 1003-01/Telaga Langsat Kapten Cpl. Marhani bekerjasama dengan Polsek, mengerahkan seluruh para Babinsanya terjun langsung memantau ke daerah rawan banjir dan membantu warga.

Tidak hanya itu mereka juga membagikan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak banjir dengan memperhatikan protokol kesehatan, pasalnya Pandemi Civid 19 belum sirna.

Banjir musiman ini di sebabkan turunnya hujan yang tinggi di wilayah pegunungan meratus, sehingga wilayah teritorial Telaga Langsat termasuk dataran rendah, pada setiap tahunnya akan mendapatkan banjir kiriman akibat meluapnya aliran sungai dan bendungan yang berada di wilayah tersebut.

Di akhir pemberian paket sembako sebagai wujud sinergitas TNI – Polri yang peduli akan musibah ini, Danramil Telaga Langsat menjelaskan dibutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak untuk membantu meringankan beban para masyarakat yang terdampak banjir.

“Mari gelorakan rasa kepedulian untuk membantu sesama dalam situasi seperti ini apalagi Pandemi Covid 19 masih berlangsung kita semua harus sadar diri untuk mematuhi peraturan pemerintah dengan di siplin protokol kesehatan,” ucap Kapten marhani

@pendim1003

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed