oleh

Antisipasi Balapan Liar, Personil Polsek Galsel Gelar Patroli Wilayah

Takalar–Guna mengantisipasi terjadinya aksi balapan liar maupun tindak kriminal lainnya, Personil Polsek Galsel Polres Takalar, Piket Sabhara, Bripka Rizal, A.Md bersama Piket Intelkam, Bripka Rahmat Hidayat, S.H., menggelar kegiatan patroli dalam wilayah hukum Polsek Galsel, Selasa (12/1/2021).

Bripka Rizal yang melaksanakan patroli mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memantau situasi wilayah untuk mencegah aksi balap liar yang kerap dilakukan oleh para remaja yang dapat mengganggu aktifitas warga pengguna jalan serta menimbulkan kerawanan kecelakaan lalu lintas.

” Patroli wilayah ini Rutin kami gelar untuk mengahdirkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat. Dalam kegiatan patroli ini tidak di temukan kegiatan balapan liar, kami juga sekaligus melaksanakan pengaturan lalu lintas guna mencegah arus kemacetan warga di sore hari,” Ujar Piket Shabara yang melaksanakan patroli.

Selanjutnya, pihak Petugas Patroli wilayah memberikan himbauan Protokol Kesehatan kepada warga yang ditemukan sedang berkumpul di pinggir jalan. Dimana dihimbau agar patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya menekan dan mencegah penyebaran serta pengendalian penyebaran Covid-19 yang didasari dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 serta Peraturan Bupati Takalar Nomor 25 Tahun 2020.” Kata Bripka Rizal.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel menerangkan Bahwa kami intens melakukan instruksi kepada seluruh personil Polsek dalam mengambil peran dan bagian serta selalu aktif dalam melakukan Patroli, memantau situasi yang rawan terjadinya kamtibmas guna mengahdirkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, harmonis dan kondusif ditengah-tengah masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar.” Terang Kapolsek Galsel.

Kapolsek juga, selalu menghimbau kepada seluruh personil Polsek yang bertugas menyampaikan Sosialisasi dan Himbauan kepada warga masyarakat agar senantiasa mematuhi, menataatu Penerapan Protokol kesehatan yang di anjurkan Pemerintah dengan selalu menggunakan masker, Rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan hindari Kerumunan agar dapat mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Copid-19,” imbuhya.(Marwan Radjab)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed