oleh

Ditengah Pandemi Covid-19, Prajurit Kodim 1426/Takalar Rutin Bina Fisik

Takalar – Ditengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Prajurit Kodim 1426/Takalar rutin melaksanakan bina fisik melalui olahraga selama kurang lebih satu jam. Kegiatan rutin ini diawali dengan apel pengecekan personel di Lapangan Makkatang Karaeng Sibali, Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Rabu (13/1/2021).

Kapten Inf Ashar, S. Pd, selaku Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim 1426/Takalar menegaskan dalam apel pengecekan, bahwa ditengah pandemi Covid-19, kita harus tetap menjaga stamina dan kebugaran tubuh, salah satunya melalui olahraga rutin selama kurang lebih satu jam setiap dua kali dalam seminggu.

Kapten Inf Ashar juga mengajak para prajurit untuk mematuhi himbauan pemerintah dan perintah dari Komando Atas, guna mencegah penyebaran virus corona di lingkungan institusi TNI.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Aerobik ini mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh prajurit. Karena jika prajurit tidak sehat, maka prajurit tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik, ” tandasnya.

Mengawali kegiatan Aerobik ini, prajurit melaksanakan gerakan pemanasan agar pada saat pelaksanaannya tidak mengalami cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah kegiatan pemanasan selesai, dilanjutkan dengan lari jogging memutari lapangang sebanyak 8 kali. Kegiatan Aerobik ini sangat digemari prajurit, karena selain untuk menjaga kebugaran tubuh, kegiatan Aerobik ini juga bisa menambah kekompakan antar prajurit.

Sementara itu, Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han) mengatakan, dengan berolahraga yang teratur kita bisa memiliki badan yang sehat dan mampu menjaga ketahanan tubuh sebagai seorang prajurit demi menunjang tugas sehari-hari, “ungkapnya.

“Dan tidak hanya itu juga, berolahraga sangatlah penting untuk meningkatkan Imun dalam tubuh agar terhindar dari Covid-19 karena pada saat ini disemua wilayah di Indonesia masih sangat banyak yang terinfeksi oleh virus Covid-19, ”tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed