oleh

Dukung Balita Sehat Babinsa Koramil Birayang Lakukan Pendampingan Giat Posyandu

BARABAI-Babinsa Koramil 1001-01/Birayang Serda Rahmad Zubair dan Kopda Erli Spriyanto melakansakan pendampingan kegiatan Posyandu Dua Mawar di Desa Datar Batung Kecamatan Batang Alai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Rabu (13/01).

Bersama kepala Puskesmas Batu Tangga Hj.Norkamahina,S.Kep, Petugas Gizi desa Datang Batung Fauzi,Amg.Serda Rahmad Zubair dan Kopda Erli Sepriyanto melakukan penimbangan kepada 50 orang Balita bertempat di Gedung Posyandu RT.001/001 Datar Batung.

Seperti disampaikan oleh Kepala Puskesmas Batu Tangga Hj. Norkamahina. S.Kep bahwa kegiatan posyandu ini untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan balita serta ibu Hamil yang ada di desa Datar Batung dan sekitarnya.

Sehingga pertumbuhan dan perkembangi batila dan ibu hamil dapat terkontrol dengan baik.”ucapnya.

Sedangkan Fauzi Petugas Gizi menyampaikan bahwa selain untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan balita dan ibu hamil kegiatan ini juga untuk mengetahui sampai dimana angka Kecukupan gizi bagi balita dan ibu hamil sesuai dengan usianya.”tuturnya.

Sementara itu disela-sela kegiatan pendampingan posyandu tersebut, Serda Rahmad Zubair menyampaikan bahwa kegiatan posyandu sangat baik sekali.

Kami selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangat mendukung kegiatan ini, karena pertumbuhan generasi muda penerus bangsa di mulai dari sini, balita yang sehat merupakan modal utama bagi tegaknya bangsa dan negara yang kita cintai.”tegas Rahmad Zubair.(pendim1002).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed