oleh

Babinsa Peduli, Melayat Di Rumah Duka Warganya Yang Meninggal Dunia

Takalar – Sertu Ilyas anggota Koramil 1426-02/Polsel jajaran Kodim 1426/Takalar yang menjabat sebagai Babinsa Kelurahan Bontokadatto Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar melayat ke rumah warganya yang meninggal dunia karena sakit Atas Nama Jumaria Dg. Bori, Sabtu (16/1/2021).

Ketika Babinsa mendengar kabar bahwa ada warga binaannya meninggal dunia maka sebagai Babinsa langsung segera mendatangi rumah duka, sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya.

Kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan

memberikan dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Disinilah Babinsa melaksanakaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi yang akrab antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa didapat dari warga. Dan tidak kalah penting salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat & lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed