oleh

Peringati Hut satpam 40 Tahun, DitBinmas Polda Jatim laksanakan Upacara Virtual Dan Potong Tumpeng

MC Surabaya-Ditbinmas Polda Jatim laksanakan upacara virtual bersama Korbinmas Mabes Polri Korbinmas Mabes Polri Irjenpol Suwondo Nainggolan dalam rangka Hari Jadi Satpam yang ke 40 Tahun di Gedung Mahameru Polda Jatim pada Senin 2 Februari 2021.

Acara di Gedung Mahameru tersebut dipimpin langsung Dirbinmas Polda jatim Kombespol R.S. Terr Pratiknyo dihadiri oleh beberapa PJU Polda Jatim dan perwakilan perusahaan penyedia jasa pengamanan di jawa timur.

Selain Upacara virtual dalam acara tersebut juga digelar potong tumpeng dan pembagian hadiah dalam berbagai rangkaian acara lomba yang digelar untuk memperingati HUT Satpam ke 40.

Dalam keterangan yang disampaikan Kasubdit Satpam Ditbinmas Polda Jatim AKBP Sutiyono kepada awak media, bahwa acara upacara dan potong tumpeng pada hari ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan yang diselennggarkan dalam memeperingati HUT Satpam ke 40 Tahun.

” Kegiatan sebelumnya ada tabur bunga, bhakti sosial, lomba menembak, senam borgol dll. dan hari ini pelaksanaan upacara virtual bersama Korbinmas diikuti oleh perwakilan penyedia jasa Pengamanan”. Ungkap AKBP Sutiyono.

AKBP Sutiyono juga menyampaikan saat pandemi saati ini ,tugas satpam sangat kompleks. Dikarenakan selain menjalankan tugas keamanan di lingkungan kerjanya, Satpam juga harus melaksanakan tugas sebagai pelaksana Prokes di tempat wilayah nya bertugas. Satpam saat ini dibekali pelaksanaan Protokol kesehatan di garis depan.

Dengan dibekali alat untuk pemeriksa suhu badan, himbauan masker dan cuci tangan sebelum memasuki ruang. Jika terdapat pengunjung dalam kondisi terindikasi covid 19 , maka tugas satpam berhak untuk tidak mengizinkan masuk ke ruang tempat wilayah pengamanan nya.

Lanjut AKBP Sutiyono menyampaikan, bahwa seragam satpam saat ini hampir mirip dengan seragam Polri. Ini sebagai bentuk apresiasi dalam memuliakan profesi satpam. Dirinya juga tidak lupa menyampaikan harapan nya dalam hari Jadi Satpam ke 40. “mudah mudahan satpam ke depan lebih Percaya diri dalam melaksanakan tugas, bahwa mereka adalah kepanjangan tangan dari Polisi di wilayah tugas nya”. tutup Perwira Polisi Melati dua tersebut.(arco)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed