oleh

LSM BARISAN PUTRA DWIWARNA SELENGGARAKAN PENYULUHAN ANTI KORUPSI

-Berita-165 views


Dalam rangka memperingati Hari Kehakiman Nasional, LSM Barisan Putra Dwiwarna bermaksud menyelenggarakan “Penyuluhan Akbar” tentang Budaya Membangun Masyarakat Anti Korupsi yang mengusung tema Membangun Budaya kerja Anti Korupsi.


Menurut Ir Heru Suyono ketua umum Barisan Putra Dwiwarna menjelaskan bahwa program ini terkait dengan visi misi lembaga kami yaitu” Berperan aktif mendukung tugas pemerintah dalam hal mencegah tindak pidana korupsi” kata ketua LSM BPD.
   Beberapa waktu yang lalu Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri  dalam upacara pelantikan 12 pejabat KPK mengungkapkan bahwa ada empat misi yang dibawa KPK dalam melaksanakan tugasnya memberantas korupsi.  
“KPK merumuskan visi KPK yaitu bersama masyarakat turunkan tindak pidana korupsi menuju Indonesia Maju, dari visi tersebut dijabarkan dalam empat misi KPK” kata Firli bahuri yang disiarkan melalui akun Youtube KPK, Selasa (22/9/2020).
            Rencana kegiatan penyuluhan akbar ini akan dilaksanakan pada tanggal 31 bulan maret 2021 yang akan datang. Program  ini akan melibatkan narasumber dari KPK dan PPATK, dengan maksud membangun nilai indeks perilaku anti korupsi (IPAK) untuk tahun depan akan lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya.
Harisda Priyanto ,S.sos  sebagai Ketua panitia yang dihubungi secara terpisah menjelaskan bahwa program penyuluhan akbar ini akan diselenggarakan setahun dua kali yang diawali di kota pahlawan Surabaya (Jawa Timur) kemudian  Bali dan Sulawesi Selatan.
Harapan kami program ini didukung oleh  berbagai instansi pemerintah maupun swasta. @red.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed