oleh

Vaksinasi Tahap 1 Untuk Nakes dan Pejabat Publik Sigi Dimulai

-Berita, Daerah-13 views

MC | Sigi – Pencanangan pelaksanaan vaksinasi covid 19 tahap pertama di Kabupaten Sigi dimulai secara simbolis bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi pada rabu, (3/2/2021).

Vaksinasi covid 19 tersebut, turut diikuti 10 orang perwakilan pejabat daerah, tokoh masyarakat dan akademisi diantaranya Bupati Sigi, Mohamad Irwan, Rektor Universitas Tadulako (Untad) Palu Prof. Dr. Ir. H. Mahfudz M.Si, Kapolres Sigi AKBP.Yoga Priyahutama, ketua pengadilan negeri Donggala, kepala kemenag Kabupaten Sigi As’ad Latopada, Sekda Kabupaten Sigi Muh.Basir, Plt kadis kesehatan Sigi, Roland Franklin, kadis PMD Sigi, jubir satgas penanggulangan covid 19 Sigi dr. Rika F. Sakaruddin serta dr. Jumriani perwakilan Dinkes Provinsi Sulteng.

Pemberian vaksinasi diawali dengan registrasi penerima vaksin melalui aplikasi primary care (P-Care). Selanjutnya sebelum divaksin, penerima vaksin melakukan skrining amnesa dan pemeriksaan fisik untuk mengetahui kondisi penerima, sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan

Sasaran vaksinasi tahap 1 ini difokuskan pada tenaga kesehatan dan berlangsung dengan protokol kesehatan dan alur vaksinasi yang sesuai. Vaksinasi covid 19 ini diberikan dua kali dengan jarak waktu pemberian 14 hari dari sejak suntikan vaksin pertama diberikan.

Usai divaksin, Bupati Sigi Mohamad Irwan mengaku setelah ini di dua minggu berikutnya, kami akan melakukan vaksinasi kembali, baru setelah itu kepada masyarakat yang akan menerima, “Dimana para tenaga kesehatan terlebih dahulu, TNI/Polri, guru dan masyarakat penerima vaksin secara umum. Intinya sesuai protap dan kalau kebijakan nasional sampai ketingkat bawah, Sigi pasti siap” ujarnya.

Sementara itu kata AKBP. Yoga, masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin.

Dikatakannya, program vaksin adalah program pemerintah pusat sampai daerah. “Pelaksanaan vaksinasi ini akan menjangkau masyarakat umum sampai angka 80 persen dari jumlah penduduk indonesia. Bahkan setelah di vaksin saya merasa segar tanpa ada efek samping,” ujar Kapolres Sigi. * editor(Ags)

Sumber : Diskominfo Sigi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed