oleh

Warga Desa Margapura Gelar Tasyakuran Dan Khitan Massal

-Berita, Daerah-130 views

Warga desa Margapura memperingati hari jadi desanya yang ke 39 dengan mengadakan tasyakuran atau sedekah bumi pada 26 Januari 2021.

kegiatan Tasyakuran diikuti oleh seluruh warga desa Margapura sebagai bentuk rasa syukur atas ketentraman dan kecintaan nya sebagai penduduk desa Margapura.

Selain mengadakan sedekah bumi, Hari Jadi Desa Margapura juga diadakan sunat/ khitan massal yang diikuti oleh 28 peserta. Dimana 23 peserta adalah penduduk desa itu sendiri dan sisanya adalah warga dari desa Anuta Pura, desa Bomban dan desa Tada.

Wijianto SH selaku kepala desa Margapura menyampaikan kesan dan pesan kepada seluruh pengurus serta warga atas partisipasi dalam membangun desa.

“Saya mengucapkan Rasa syukur dan terima kasih kepada karang taruna atas Partisipasi menggelar kegiatan ulang tahun desa margapura. Mari bersama sama mengingatkan kembali kepada perjuangan para sesepuh yg telah merintis desa perkembangan dan kemajuan desa hingga dapat di nikmati sampai saat ini”. Tutur Wijianto.

Kepala desa Wijianto juga menuturkan kepada anak anak yang mengikuti khitan masaal yang diselenggarakan nya agar kelak bisa berbakti kepada orang tua. “Adik adik peserta khitanan saya harapkan menjadi anak anak yg soleh yg berbakti pada orang tua agama bangsa dan negara”. Lanjut nya

Kegiatan Sedekah Bumi tersebut di awali dengan melepas iring iringan peserta khitanan dari mesjid jami’ AL- Huda dengan bacaan salawat. Kemudian Peserta diarahkan dari mesjid ke pendopo agung . Sesampai dari pendopo agung peserta khitan di persilahkan menyantap hidangan agar para peserta sehat dan bugar sebelum proses khitan dimulai.

Proses khitanan berakhir Menjelang solat maghrib. Kegiatan tersebut di tutup dengan tasyakuran dan doa bersama yang di ikuti oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Selanjutnya kegiatan sedekah bumi diakhiri dengan menyantap hidangan ayam INGKUNG sebanyak 139 ekor ayam, yang di hidangkan untuk warga yang hadir di tasyakuran tersebut.(Asri).

editor Arco

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed