oleh

Desa Margapura Terpilih Jadi Desa Tangguh, Kapolsek Hadir Rapat.

-Berita, Daerah-67 views


MC- kamis 11/2021 Kapolsek Bolano Lambunu Iptu Masykuri SH, beserta kades dan Aparatur rapat dikantor Desa Margapura Kecamatan Bolano Lambunu Kabupaten Parigi Moutong terkait pembahasan kampung tangguh kampung percontohan.

Wijianto selaku kepala Desa dalam pesan via whatshap, Desa Tangguh adalah desa yang siap menjadi delegasi mewakili 3 kecamatan (lambunu, bolano dan ongka malino) sebagai wilayah hukum polsek lambunu. Saat sekarang yang terpilih untuk menjadi desa tangguh adalah desa margapura, desa tangguh merupakan desa yang bakal menjadi acuan bagi sebagian desa lainnya untuk dapat menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid 19, memiliki kesiapan pangan yang cukup dengan adanya lumbung desa serta perperilaku hidup bersih dan sehat.
Lanjutnya ..Dalam waktu dekat, Polda Sulteng dan jajaran polres parimo akan mengunjungi desa tangguh untuk dilakukan penilaian. ,Polsek Lambunu membentuk satu desa di wilayah hukumnya sebagai kampung tangguh, hal ini merupakan tindak lanjut dari surat telegram kapolres parimo tentang penegakan kaopsda aman nusa II yang beberapa point pentingnya yaitu pembentukan kampung tangguh(pesan whatshapnya)


Tujuan utama dibentuknya kampung tangguh agar masyarakat (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya. (pesan whatshap terakhirnya) editor Asri


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed