oleh

Kukuhkan Pengurus DPW Jawa Timur, SWI Siap Wujudkan Pers Profesional, Independen Dan Kompetitif.

MC,Sidoarjo , – SWI (Sekber Wartawan Indonesia) sebuah organisasi wartawan yang sedang berproses dalam rangka mewujudkan insan Pers yang profesional, independen dan kompetitif di era digital ini , terus menata diri baik dari organisasi maupaun peningkatan kapasitas sdm wartawan yang bernaung diorganisasi SWI.

Sejalan dengan hal tersebut, pengurus DPW Jawa Timur menggelar Rapat Pleno dalam Rangka Penetapan Pengurus DPW Jatim yang dilaksanakan di Salah satu coffe di area Gor Delta Sidoarjo (Minggu, 14/02/2021).

Hadir dalam acara tersebut, seluruh jajaran pengurus SWI Jatim serta DPD SWI Magetan yang merupakan DPD SWI pertama di Indonesia.

Dalam musyawarah pleno tersebut, menghasilkan keputusan yaitu, terpilihnya ketua DPW Jawa Timur yang akan dinahkodai Hadi Martono S.H. Selanjutnya dari dewan pengurus juga mengisi kekosongan struktur organisasi secepatnya agar bisa segera diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), dengan harapan segera terbentuk 18 DPW se Indonesia agar secara legal formal bisa memenuhi syarat sebagai lembaga profesi yang diakui oleh Negara.

Hadi Martono.SH,dalam kesempatan tersebut menyampaikan “Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar SWI khususnya yang ada di Jawa Timur bisa eksis baik secara kelembagaan maupun karya jurnalistik di Jawa Timur, Kami selaku DPW Jawa Timur mengapresiasi semangat DPD Magetan yang secara proaktif memberikan sumbangsih saran,pikiran,ide dan gagasan agar SWI kedepan bisa menjadi organisasi profesi bagi Wartawan yang tangguh dan profesional “paparnya.

Selain membahas agenda utama yaitu Penetapan Pengurus DPW Jatim juga diadakan diskusi membahas apa saja agenda DPW SWI Jawa Timur kedepan, baik itu yang bersifat internal maupun eksternal demi mewujudkan organisasi yang sehat dan kredible.

Pada kesempatan yang sama, Supriyanto ( Joyo) ketua dewan pimpinan daerah ( DPD) kabupaten Magetan mengatakan,” Dengan terbentuknya kepengurusan DPW Jatim yang baru ini, kami berharap agar segera mengembangkan sayap dengan membentuk kepengurusan di kabupaten/ di seluruh wilayah Jawa timur, tuturnya.(arco)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed