oleh

Vaksinasi Tenaga Kesehatan di Tolitoli Capai 80 Persen

-Berita, Daerah-31 views

MC | Tolitoli – Pada pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi tenaga kesehatan (nakes) di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, sampai dengan hari Sabtu 13 Pebruari 2021 Kabupaten Tolitoli berada diurutan pertama dari 13 Kabupaten dan Kota dengan capaian 80,10 %.

Data tersebut sebagaimana tertuang Pada laporan rekapitulasi hasil Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa target sasaran vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tolitoli menurut Kepala Dinas Kesehatan Anjasmara, S.Pt.,MP sejumlah 1920 nakes.

Dari target tersebut, nakes yang telah disuntikkan vaksin sampai dengan Sabtu (13/2/2021) telah mencapai 1538 nakes yang tersebar di 18 titik pemberian vaksin.

“Jumlah capaian tersebut yang mendongkrak posisi Kabupaten Tolitoli menempati urutan pertama di Provinsi Sulawesi Tengah dalam pemberian vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan,” terang jubir vaksinasi covid 19 Tolitoli Arham, melalui releasenya kepada media senin (15/2/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli Anjasmara, S.Pt.,MP menekankan bahwa pemberian vaksin Covid-19 tahap pertama ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan yang salah satu tujuannya adalah memberikan contoh kepada publik.

Anjasmara menyebut bahwa tenaga kesehatan yang paling mengetahui dampak dan pentingnya pemberian vaksin kepada seseorang sehingga seluruh tenaga kesehatan harus dapat memberi contoh, teladan serta memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa vaksin aman untuk diberikan karena sudah melalui tahapan uji klinis. * (A)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed