oleh

Hadiri Sidang Pleno KPU Surabaya, Kapolres Tanjung Perak Ucapkan Selamat Kepada Walikota Terpilih.

MC, Surabaya-Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH menghadiri sidang pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih walikota dan wakil walikota Surabaya oleh KPU Kota Surabaya di Hotel Wyndham, Jalan Basuki Rahmat, Jumat sore, 19 Pebruari 2021.

Acara penetapan ini dihadiri sekitar 28 orang yang dipimpin oleh ketua KPU Kota Surabaya, Bapak Nur Syamsi.

Hadir dalam kegiatan tersebut komisioner KPU Kota Surabaya lainnya seperti Nafila Astri, Agus Turcham, Soebari dan Soeprayitno.

Selain itu juga hadir komisioner Bawaslu Kota Surabaya yakni Bapak M Aqil Akbar, Hadi Margosambodo dan Hidayat.

Disamping itu juga turut serta Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Jhonny Edison Isir, Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya AKBP Wimboko, pasangan calon terpilih Eri Cahyadi dan Armuji, Kasiter Korem 084/ Bhaskara Jaya Kolonel Inf. Samsul Huda, Kabid Penanganan Strategis Bakesbang Kota Surabaya Ucok Simanjuntak, Perwakilan Pimpinan DPRD Kota Surabaya, Pewakilan Partai Politik tingkat Kota Surabaya, Perwakilan Pengadilan Negeri Kota Surabaya, Perwakilan Pengadilan Negeri TanjungPerak dan anggota KPU Jatim Ibu Nurul Amalia.

Pelaksanaan acara yang dimulai pukul 14.00 ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars KPU Kota Surabaya, Doa pembuka oleh Ustadz Idris dan pemutaran video profil KPU Kota Surabaya.

Selanjutnya memasuki acara inti yakni sidang pleno yang digelar pada pukul 14.16 dengan pembacaan tata tertib sidang pleno yang dibawakan oleh Bapak Soebari selaku Komisioner KPU Kota Surabaya.

Saat itu pasangan Eri Cahyadi dan Armuji dinyatakan dalam keputusan KPU Kota Surabaya nomor 49/PL.02.7-KPT/3578/KPU/KOT/II/2021 tentang Penetapan Paslon Terpilih dan menetapkan Paslon No Urut 01 Eri Cahyadi dan Armuji sebagai Walikota dan Wakil Walikota Surabaya dengan perolehan suara 597.540 suara (56,90 %).

Juga disampaikan ucapan terima kasih dari KPU kepada pihak-pihak yang telah mendukung pelaksanaan Pilwali Kota Surabaya sehingga dapat berjalan dengan baik dan sukses sebagaimana yang diharapkan.

Diungkapkan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, dengan dinyatakannya pasangan Eri Cahyadi dan Armuji sebagai calon pasangan walikota dan wakil Walikota Surabaya terpilih, maka pihaknya juga akan ikut mengawal sampai pelantikan, agar dapat berjalan lancar.

“Kami dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengucapkan selamat kepada Bapak Eri Cahyadi dan Bapak Armuji atas penetapan sebagai calon terpilih walikota dan wakil walikota Surabaya,” ujarnya.(arco)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed