oleh

Kampus II IAIN Desa Pombewe di Resmikan

-Berita, Daerah-123 views

MC | Sigi – Peresmian gedung kuliah dan layanan terpadu Institut Agama Islam Negeri Palu dihadiri Plh. Bupati Sigi, Muh.Basir SE, MP yang dilaksanakan dikampus 2 IAIN Palu Desa Pombewe Kabupaten Sigi Sabtu, (20/2/2021).

Gedung IAIN 2 ini diresmikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag yang turut pula dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Dr. H. Rusli Dg. Palabi, Rektor IAIN Palu Prof. Dr. H. Sagaf Pettalongi, M.Pd, unsur Forkopimda Sulteng, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulteng, para wakil Rektor, ketua senat, para Dekan, toko agama, dan tokoh masyarakat.

Plh. Bupati Sigi Muh.Basir menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat bangga atas keberadaan kampus IAIN 2 ini, yang mana terletak di Kabupaten Sigi. Pemerintan terus berupaya agar pembangunan institut agama islam dapat terus berjalan dimana nantinya akan menghibahkan lokasi untuk pembangunan selanjutnya.

Dia berharap agar gedung yang telah diresmikan ini dapat dijaga dan dimanfaatkan sebaik- baiknya untuk meningkatkan prestasi akademis serta menjadi sarana pengembangan bakat, kreatifitas dan potensi diri mahasiswa.

“Bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sigi dan terkhususnya masyarakat Desa Pombewe, mari kita semakin meningkatkan kesyukuran kita atas keberadaan kampus ini dengan berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan kampus sehingga seluruh kegiatan akademik dapat berjalan secara optimal serta kita dapat memanfaatkan peluang-peluang ekonomi yang ada,” jelasnya.

Sementara itu sekjen kementerian agama RI berharap agar dapat meningkatkan kontribusi baik pemerintah pusat, Provinsi daerah maupun IAIN agar pelayanan dapat berjalan dengan baik sehingga nantinya status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu dapat segera kita naikan menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). * (A)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed