oleh

Bupati Sigi Hadiri Pesta Rakyat di Desa Loru

-Berita, Daerah-15 views

MC | Sigi – Bupati Sigi, Mohamad Irwan menghadiri kegiatan “Bago Ntodea” atau pesta rakyat yang dilaksanakan oleh lembaga adat Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru, bertempat dirumah adat Desa Loru. Yang pada kesempatan itu diresmikan langsung oleh Bupati Sigi, Minggu (28/2/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan bahwa adat, agama, dan pemerintah merupakan kekuatan yang harus senantiasa bersinergi.

Dia berharap bahwa lembaga adat akan menjadi wadah dan media yang dapat menjaga ruang-ruang politik tidak saling menghantam.

Pada kesempatan itu pula ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk kembali memimpin Kabupaten Sigi.

“Kepada semua komponen masyarakat, agar hal-hal yang berbau politik pada pilkada kemarin dapat ditinggalkan, dan bersama-sama untuk membangun Kabupaten Sigi semakin maju,” ungkapnya.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Bupati Sigi juga membuka secara resmi kegiatan lomba “More Ntodea Molomba Sopu” atau permainan rakyat lomba sumpit sebagai seni ketangkasan tradisional yang diperlombakan untuk meramaikan kegiatan Bago Ntodea Desa Loru.

Hadir pada kegiatan tersebut, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, kepala dinas PMD Kabupaten Sigi, dan Camat Sigi Biromaru.* (Udin).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed