oleh

Pengerjaan Ruas Jalan Salusu Pande Kecamatan Lampasio Dilanjutkan Tahun 2021

-Berita, Daerah-29 views

MC | Tolitoli – Pengerjaan lanjutan ruas jalan Salusu Pande Desa Ogomatanang Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli akan dilanjutkan bulan April 2021 mendatang.

Sekretaris Dinas Tenga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tolitoli, Abdullah Haruna pada media mengatakan paket peningkatan jalan Desa strategis Salusu Pande ini sudah dikerjakan di tahun 2020 sepanjang 2 kilometer, untuk lanjutannya sepanjang 3 kilometer dari DAK 2021 dengan pagu anggaran sebesar Rp 3 miliar.

“Sekarang sudah proses tender, jadi Insya Allah di bulan depan ini sudah dalam tahap pelaksanaan pengerjaan,” ujar Abdullah Haruna diruang kerjanya, Selasa (2/3/2021).

Dikatakannya meski ditengah pandemi dan anggaran di Refocusing untuk kegiatan pencegahan dan penanggulangan covid 19 seperti halnya instansi lainnya, Disnakertrans Kabupaten Tolitoli terus berupaya mengoptimalkan pembangunan disegala sektor dengan dana yang ada.

Menurut dia dengan adanya peningkatan ruas jalan desa yang menghubungkan ke UPT Janja tersebut harus berdampak pada peningkatan produktivitas ekonomi masyarakat.

“Sudah merupakan kesyukuran warga Salusu Pande Kecamatan Lampasio, artinya keinginan mereka untuk pengaspalan jalan itu sudah dapat tercapai. Karena keluhan mereka selama ini sarana prasarana jalan yang tidak memadai,” ungkapnya.

Dia menyebukan untuk sekarang ini di UPT Janja Kecamatan Lampasio di huni Transmigrasi ada sekitar 50 kepala keluarga, kedepan ditarget bisa sampai 200 kepala keluarga.

Terkait penangganan banjir dimusim penghujan didaerah tersebut, kita juga sudah melapor ke Kementerian dan Disnakertrans Provinsi Sulawesi Tengah, untuk pembuatan tanggul di UPT Janja nantinya.

“Sudah kita buat perencanaannya melalui Disnakertrans Provinsi Sulteng dengan pagu anggaran sebesar 5 milyar, mudah-mudahan bisa terealisasi secepatnya,” harapnya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed