oleh

DPN Sigi Sosialisasi Program di Desa Karawana

-Berita, Daerah-99 views

MC | Sigi – Dewan pertukangan Nasional (DPN) perkasa mengadakan sosialisasi tentang program DPN yang dirangkaikan dengan pembentukan pengurus cabang Desa Karawana, Kecamatan Dolo induk Kabupaten Sigi.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPN Kabupaten Sigi, Sofyan Amruddani yang didampinggi Ketua DPN Desa Karawana, Asardin pada Sabtu kemarin, (27/2/2021).

Ketua DPN Perkasa kabupaten Sigi, Sofyan mengatakan sosialisasi ini dilakukan berdasarkan UU No.2 tahun 2017 dan PP No 22 tentang jasa kontruksi tukang harus bersertifikat.

“Program ini memiliki keuntungan untuk para tukang diantaranya punya sertifikat gratis, tukang dapat mengikuti pelatihan yang sudah disiapkan , dan setelah memiliki sertifikat dari Kementerian ketenagakerjaan bisa mempermudah untuk bekerja diproyek pemerintah ataupun swasta nantinya,” ujarnya.

Sofyan menambahkan, bagi para peserta nantinya selain mendapatkan sertifikat, BPJS kesehatan dari kementerian ketenagakerjaan akan diberikan.

Salah seorang tukang Desa Karawana, Dafid (48) menuturkan sangat mengapresiasi adanya program yang dicanangkan oleh DPN wilayah Kabupaten Sigi.

Dia berharap para tukang yang ada di wilayah Kabupaten sigi agar lebih mudah mendapatkan pekerjaan baik dari dinas PUPR, ataupun dari kontraktor sesuai bidang pertukangan yang sudah bersertifikat dari Kementerianketenagakerjaan. ** (Ali)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed