oleh

LAI Komando Garuda Sakti Audiensi Ke BPK Jatim.

MC, Sidoarjo- Jajaran lembaga aliansi Indonesia (LAI) komando Garuda sakti (KGS) DPD Jatim memenuhi undangan klarifikasi perihal permohonan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) di kantor BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) Jawa timur Sidoarjo pada Rabu 10 Maret 2021.

LAI KGS Jatim Audiensi bersama Kasubauditorat BPK Jatim 1 Agfita Windiadi

DPD komando Garuda sakti Jatim yang diwakili oleh Sugeng Kurniawan sebagai sekretaris lembaga, dengan didampingi Abdul Kholik sebagai wakabid SDA lembaga beserta beberapa jajaran anggota lainnya disambut hangat oleh Bapak Agfita Windiadi selaku Kasubauditorat Jatim 1 dan jajarannya.

Seperti yang disampaikan Sekretaris LAI Komando Garuda Sakti DPD Jawa timur Sugeng Kurniawan, pihak nya bermaksud memohon audit BPK Jawa timur yang berupa laporan hasil pemeriksaan periode semester 2 tahun 2020 atas kegiatan PT Petrogas Jatim Utama (PT. PJU) selaku BUMD Provinsi Jatim terkait data LHP kepatuhan atas kegiatan investasi dan operasional tahun 2017 sampai 2020.

Lanjut Sugeng Kurniawan,Data LHP dari BPK Jatim tersebut sebagai bahan evaluasi, telaah dan langkah-langkah kongkrit atas Tata Kelola Usaha di PT PJU sebagai BUMD milik Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, data dari BPK Jatim sebagai bank data lembaga LAI Komando Garuda Sakti Jatim dan ingin mengetahui secara pasti dan transparan atas informasi di BUMD tersebut sesuai mekanisme perundangan yang berlaku dalam rangka menjalankan amanat Undang-Undang nomor 28 tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebas dari KKN pasal 8 ayat (1) sebagai mana bunyi tersebut diatas.

Kasubauditorat BPK Jatim 1 Bapak Agfita Windiadi mengungkapkan dalam pertemuan bersama LAI KGS tersebut, bahwa pihak nya akan memberikan LHP dengan mengikuti prosedur yang berlaku tentang pertanggungjawaban kegunaan data yang akan di berikan. Pihak nya juga akan bersinergi memberikan data yang akurat apabila terdapat penemuan-penemuan informasi terkait penggunaan APBN dan APBD.

Diketahui sebelum mengadakan pertemuan, seluruh anggota LAI KGS Jatim wajib mematuhi protokol kesehatan dengan melampirkan hasil tes antigen. hal tersebut disampaikan oleh kasubag humas Ibu Shinta Lhamira, sesuai perintah Siaran Pers BPK tanggal 30 Desember 2020 waktu lalu.

Selaku sekretais DPD KGS jatim, Sugeng Kurniawan juga berpesan dan mengajak kepada seluruh anggota KGS Di tingkat DPC Kota Kabupaten agar selalu berperan aktif untuk melakukan sosial kontrol terhadap pemerintah daerah dan bersinergi dengan aparat penegak hukum. Sesuai dengan motto aliansi indonesia. (adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed