oleh

Penetapan APBDES Tahun Anggaran 2021 Desa Siendeng

-Berita, Daerah-73 views

MC – Parimo – Desa Siendeng membahas penetapan APBDes (Anggaran Pendapatan Belanja Desa) telah berlangsung di Balai Pertemuan Desa Siendeng, Kecamatan Bolano Lambunu Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan yang dibuka kaur pemerintahan Desa Siendeng Hijran S.Pdi, turut di hadiri Kepala Desa Siendeng Lahrin Matalau, S.pdi, pendamping Desa Supriadi Labolo, ketua BPD Sukiman,
serta para tokoh masyarakat.

Kepala Desa Siendeng Lahrin Matalau dalam sambutannya mengatakan dalam kebijakan pembangunan tahun angaran 2021 ini, menyangkut atas semua prioritas pengunaan angaran Dana Desa tahun 2021.

Menurut dia, prioritas di APBDes tahun 2021 ini adalah masih terkait bantuan langsung tunai (BLT), Stangting, dan pencegahan Covid 19 yang langsung ditetapkan di APDDes.

Sementara pendamping Desa, Supriadi Labolo menjelaskan tentang penangulangan covib 19, nantinya ada pos bersama atau poskomando. Adapun pembangunan berkelanjutan di Desa adalah peran penting kader-kader, RT atau Kepala Dusun.

Dari hasil anggaran belanja Desa Siendeng tahun 2021 yang dibacakan Moh Sukri S.Hut langsung di sepakati pihak BPD bersama perangkatnya.

“Selaku ketua BPD menyatakan dan menyetujui hasil sore hari ini, kami bertandatangan dibawah yang pertama kades Siendeng dalam hal ini Pemerintah Desa dan selaku ketua badan permusyawaratan desa (BPD) Siendeng sebagaimana pihak pengelolah menyatakan pihak kedua telah menyetujui dalam rancangan angaran 2021,” kata Sukiman, Jumat (12/3/2021).

Yang mana pengajuan pihak pertama dengan penyesuaian dan perubahan segaimana pihak pertama telah menerimanya dengan baik, tambahnya.

Kegiatan tersebut lansung pada pendatangan berita acara oleh ketua BPD dan para anggota, yang disaksikan masyarakat Desa Siendeng.*Asri*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed