oleh

Ditresnarkoba Polda Jatim Berhasil Ringkus 2 Tersangka Pengedar Sabu Dan Senjata Api Ilegal.

MC,Surabaya- Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Jatim berhasil mengungkap kasus tindak pidana penyalah gunaan narkoba jenis sabu dan penyalah gunaan senjata api Pada Senin 8 Maret 2021 di lokasi rumah tersangka Desa Sumberjo, kecamatan Wonosalam Jombang.

Aparat berhasil meringkus 2 tersangka KD di duga sebagai pengedar/penjual narkotika jenis sabu asal Jombang dan UC asal Mojokerto. Satu tersangka masih DPO atas nama MAS yang juga pemilik sabu.

Tersangka di ringkus pada pukul 14.30 WIB. Berawal dari personil Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Jatim yang menangkap tersangka KD di tempat tinggal nya Desa Sumberejo, kecamatan Wonosalam, jombang dengan barang bukti 10 bungkus plastik klip berisi narkoba jenis sabu dengan berat kitor 5,86 gram.

Dalam keterangan pers rilis yang dihadiri oleh Kabid Humas Kombespol Gatot Reply Handoko dan Diresnarkoba Kombespol Hanny Hidayat melalui Kasubdit 1 Diresnarkoba Polda Jatim AKBP Daniel di gedung bid humas Polda Jatim pada Selasa16 Maret 2021. menyebutkan Selain Narkotika jenis sabu , aparat juga mengamankan 1 buah alat hisap sabu dan 2 unit senjata api rakitab jenis revolver, 1 senjata air soft gun jenis FN, 20 butir peluru tajam caluber 38 mm dan hp oppo warna biru.

Dari hasil penangkapan terhadap KD tersebut, aparat berhasil mengembangkan dengan meringkus UC sebagai tersangka asal muasal pemberi senjata api yang di miliki KD tersebut.

Dengan perbuatan yang dilakukan tersebut, tersangka dijatuhi pasal 114 ayat (1) / pasal 112 ayat (1) tentang narkotika dengan terancam hukuman minimal 4 tahun maksimal 20 tahun penjara. dan pasal 1 ayat (1) UU darurat no.12 tahun 1951 dengan hukuman mati atau penjara seumur hidup. (adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed