oleh

Para Tokoh Agama Mendapatkan Vaksinasi Covid 19 di Puskesmas Dolo

-Berita, Daerah-47 views

MC | Sigi – Tim Vaksinator Puskesmas Dolo melakukan vaksinasi covid 19 terhadap sejumlah Tokoh Agama di Puskesmas Dolo, Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi, Rabu (17/3/2021)

Menurut Kepala Puskesmas Dolo, Irmawati, A.Md GZ, bahwa pemberian vaksinasi oleh tim vaksinator kesehatan Puskesmas Dolo yang meliputi beberapa tokoh agama, yang tentunya sebagai upaya untuk menjaga kekebalan imun tubuh agar semakin kuat dan vaksin ini aman dan halal.

“Untuk target vaksinasi tahap II ini, petugas pelayanan publik dengan sasaranya sebanyak 260 orang. Jadi sudah tiga minggu ini yang kami capai itu baru sekitar 60 persen,” kata Irmawati.

Dikatakannya, seperti hal tokoh agama di masing-masing Desa itu kalau dari imam masjid yang sudah lanjut usia enggan mau divaksin.

“Tapi kami masih tetap mencari solusi bagaimana para perangkat masjid yang selain pak imam, seperti muazin yang masih muda-muda itu yang akan divaksin karena mengingat kuotanya untuk tokoh agama itu ada 22 orang,” ungkapnya.

Sementara untuk petugas pelayanan publik lain seperti guru itu di jadwalkan pada hari jumat.

“Sejauh ini yang saya rasakan, para penerima vaksinasi tersebut masih ada keraguan, masih belum percaya dengan vaksin. Jadi kami berusaha keras bagaimana mengedukasi agar yang divaksin tidak merasa takut, karena selain aman vaksinasi Bio Farma ini bisa menguranggi atau bisa nanti untuk menghentikan penyebaran virus,” terangnya.

Irmawati menambahkan untuk tenaga kesehatan (Nakes) sendiri yang telah divaksinasi sebelumnya sudah 80 orang, serta untuk yang pelayanan publik sebanyak 160 orang yang berarti tinggal menyasar kurang lebih 100 orang lagi.

Terkait jadwal untuk vaksinasi lansia, sementara masih menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi.

“Nantinya proses vaksinasi untuk para lansia, kemungkinan akan dikumpulkan di satu Desa baru tim vaksinator kami lah yang akan mengunjungi mereka,” tutupnya. (AL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed