oleh

Satlantas Polres Gresik Sabet Juara I Road Safety Partnership Action Korlantas Polri

MC, Gresik – Prestasi gemilang di torehkan oleh Satlantas Polres Gresik dengan menyabet juara I Road Safety.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto mengatakan RSPA dinilai berdasarkan peningkatan kualitas keselamatan, dan keberhasilan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Dengan penghargaan ini, semua anggota harus bisa mempertahankan. Selain itu diharapkan juga bisa membuat inovasi-inovasi baru,” kata AKP Yanto saat dikonfirmasi.Kamis (18/03/2021).

AKP Yanto menambahkan pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait seperti Dishub dan juga Dinas Pendidikan serta melakukan edukasi ke setiap sekolah-sekolah untuk menekan laka lantas.

“Kami akan mendatangi kelompok-kelompok, komunitas untuk memberikan edukasi tentang safety riding seperti apa dan tertib lalu lintas. Itu semua yang jalan bukan hanya Satuan lalu lintas saja tapi juga bersama instasi terkait,” ungkap AKP Yanto.

Selain itu, progam RSPA juga mencakup infrastruktur pembangunan infrastruktur serta pendukungnya. Kemudian Uji SIM yang didukung pencatatan berlalu lintas hingga program ERI (electronic registration and identification).(adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed