oleh

kodim 0824 jember Gelar Perpustakaan Keliling

Jember, Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan tanggung jawab kita semua, dalam upaya membantu pemerintah Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0824/Jember, pantang mundur trabas jalur sungai hantar perpustakaan keliling tembus desa terpencil, ajak masyarakat dan santri giat membaca.

Buku adalah jendela dunia guna melawan kebodohan dan memberantas buta huruf, dengan membaca dapat meningkatkan kecerdasan serta membuka wawasan.

Ditengah sebaran pandemi covid 19, pemerintah masih melarang adanya giat yang mengumpulkan orang banyak, dengan demikian banyak sekolah belum melaksanakan giat belajar tatap muka.

“Satu tahun sudah masa pandemi covid-19, namun pendidikan tidaklah boleh berhenti, untuk itu satgas TMMD tergerak dan bergerak untuk anak bangsa agar tidak berhenti membaca dan belajar, ” kata Letda Inf Lucky Candra.

lanjut Lucky, Salah satunya dengan menggelar perpustakaan keliling wilayah desa Harjomulyo dan Mulyorejo, medan yang sulit dan beratnya halang rintang yang ada, tidak membuat satgas TMMD ke 110 kodim 0824 jember menyerah, untuk membuat anak bangsa desa terpencil agar rajin membaca buku.

“Kami membawa mobil khusus dan didalam mobil ada berbagai macam buku pengetahuan, yakni tentang pertanian, dan berkebun, serta untuk ibu-ibu resep masakan, cara membuat macam-macam kue, untuk dibaca yang tidak dipungut biaya. ” pungkasnya

Sementara Suwarti (35) Warga dusun Sumberlanas barat, Desa Harjomulyo, mengatakan, Ia sangat senang dengan ada perpustakaan keliling, untuk menambah pengetahuan baik cara mengolah dan merawat tanaman serta tentang masak dan memasak.

“Ini bisa meningkatkan gairah gemar membaca lagi bagi siswa yang berada di desa terpencil, dan menambah wawasan serta pengetahuan baik cara bertani dan resep kue maupun memasak ada, ” ungkap Suwarti. (adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed