oleh

Warga Desa Mamu Buka Jalan Usaha Tani,10 Hektar Lahan Tersedia

-Berita, Daerah-71 views

Warga Desa Mamu Buka Jalan Usaha Tani


MC-Sigi, Ratusan warga Desa Mamu Kecamatan Pipikoro Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah Kemarin 30/3/2021 membuka jalan usaha tani 1100 meter menuju ke perkebunan warga, dikerjakan mulai Pagi sampai sore, mempunyai target dua hari selesai pekerjaan pembukaan jalan terebut.
Samuel selaku kaur di desa setempat menyebutkan, dengan jumlah begitu banyak pembukaan jalan usaha tani dapat ditargetkan hanya dua hari, selain itu mereka hanya menggunakan alat tradisional seperti cangkul,skop,linggis sensor mesin (pemotong kayu besar) dan alat Parang pemotong rumput.
Yonathan Saludo menjabat sebagai Kepala Desa ikut bergotong royong membuka jalan tersebut, dikesempatan itu saat ditemui, melalui kegiatan yang sedang berlangsung mengharapkan sepenuhnya, kepada semua warganya, begitu terbuka jalan harus dijaga selalu dibersihkan, agar saat melintas terlihat lebar tidak tertutup rumput yang menghalangi pandangan mata tuturnya.


Lahan sekitar 10 hektar menjadi kebun warga itu sudah menghasilkan tanaman seperti padi ladang dan cacao, tujuan dengan dibuka jalan usaha tani ini merupakan fasilitas jalan mempermudah mengangkut segala hasil tanaman yang ada didalamnya kata Yonathan Saludo.(M

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed