oleh

Kapolres Pasuruan Gelar Bakti Sosial Jelang Ramadhan.

MC,Pasuruan- Sebagai wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu dan terdampak akibat Covid-19, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan S.IK menggelar kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini juga dilakukan jelang bulan puasa atau bulan suci Ramadan.

Kegiatan bakti sosial itu dengan menyerahkan bantuan bahan pokok, kepada warga membutuhkan di empat desa di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Yakni Desa Wonokitri, Desa Baledono, Desa Podokoyo Dan Desa Tosari.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kapolres Pasuruan Akbp Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H. didampingi Kasat Lantas dan Muspika Kecamatan Tosari kepada warga, secara Door To Door atau dari rumah ke rumah.

Kapolres Pasuruan menjelaskan, bhakti sosial sengaja dilakukan dengan sistem Door To Door, untuk mengurangi kerumunan di masyarakat yang dikhawatirkan bisa menjadi tempat penularan Covid-19.

“Kegiatan ini secara rutin kita laksanakan. Sebagai langkah berbagi bersama warga membutuhkan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi hngga saat Ini,” jelas Kapolres Pasuruan, Sabtu (4/4).

Disela membagikan sembako Kapolres Pasuruan juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak nemakai masker.

“Masyarakat ini sebenarnya tahu soal masker. Karena sosialisasi sudah sering dilakukan. Tapi rata-rata mereka ini tidak memakai maskernya. Bukan karena tidak punya masker, tapi entah lupa, entah memang tidak dibawa,” imbuh Kapolres.

“Kalau kita semua disiplin mematuhi protokol kesehatan, Insya Allah Kabupaten Pasuruan menjadi zona hijau penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed