oleh

Penyelenggaraan Kamtibmas Jelang Ramadhan

SIGI, – Bupati Sigi, Mohamad Irwan membuka secara resmi rapat koordinasi penyelenggaraan KAMTIBMAS menjelang Bulan Suci Ramadan 1442 H yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Kapolres Sigi, Kepala Kejaksaan Negeri Donggala, Kepala Pengadilan Negeri Donggala, Dandim 1306 Donggala dan Sigi (diwakili oleh Perwira Penghubung), Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, para Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula D’Qalbu Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi, Selasa (6/4/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Sigi membahas beberapa isu diantaranya yang berkaitan dengan isu nasional yaitu isu Terorisme gerakan radikalisme Teroris Poso MIT (Mujahidin Indonesia Timur) yang masuk di Lembahntongoa Kecamatan Palolo Wilayah Kabupaten Sigi, terkait Covid-19, ke stabilan harga bahan pokok dan kelangkaan gas elpiji bersubsidi menjelang Bulan Suci Ramadan 1442 H.

Sedangkan yang berkaitan dengan Isu Daerah, kata Bupati, dirinya membahas tentang peredaran miras/narkoba di Wilayah Kabupaten Sigi, maraknya tindakan kriminal (pencurian) di Wilayah Kabupaten Sigi, penyalahgunaan Dana Desa ADD, DD yang tidak transparan dalam pengelolaan Manajemen Keuangan di Desa, terkait persoalan perbatasan baik didalam daerah itu sendiri (perbatasan antar Desa) maupun antar batas Kabupaten dan penebangan pohon secara ilegal / pengelolaan tambang galian C yang dapat mengakibatkan bencana banjir, tanah longsor dan pergeseran tanah di Wilayah Kabupaten Sigi.

Memasuki Bulan Suci Ramadan ini, Bupati berharap agar semua pihak yang terkait dengan penertiban dan keamanan agar bersama-sama melakukan penguatan baik terkait safari ramadan, pengawalan-pengawalan disetiap titik-titik Masjid dan lain sebagainya dan begitupun dihari-hari besar agama lainnya.

Bupati Mohamad Irwan, juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sigi untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban agar tercipta kondisi dan situasi yang harmonis dan kondusif.

Sementara itu, Kapolres Sigi AKBP. Yoga Priyahutama, SH.,S.I.K.,MH meminta dukungan dari semua yang hadir untuk memberikan solusi dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Sigi terutama memasuki Bulan Suci Ramadhan.

TNI / Polri sebagai garda terdepan, tentunya bersama – sama dengan komponen masyarakat siap mengamankan Kamtibmas selama Ramadhan serta melakukan langkah -langkah antisipasi untuk menyikapi kejadian – kejadian di Sigi yaitu dengan melakukan pemeriksaan/penertiban ditempat-tempat lokasi yang rawan terjadi angka kriminalitas.(A)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed