oleh

Polresta Sidoarjo Perkenalkan Program Orang Tua Asuh Pelajar Papua

MC, Sidoarjo- Polresta Sidoarjo melaunching program orang tua asuh bagi pelajar Papua yang berdomisili di Kabupaten Sidoarjo, Senin (12/4/2021). Dalam program ini Polisi bersama unsur terkait, hadir untuk melayani warga Papua sehingga merasa aman.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana menjelaskan, bahwa program orang tua asuh bagi pelajar Papua di Kabupaten Sidoarjo adalah niat baik Polri untuk memberikan perlindungan bagi mereka yang sedang menimba ilmu di sini.

“Melalui program orang tua asuh diharapkan komunikasi serta silaturahmi kami dengan warga Papua terus terjalin, sehingga anak-anak pelajar Papua merasa nyaman dan aman saat berada di Sidoarjo,” ujarnya. Dengan tangan terbuka, menurutnya Polresta Sidoarjo siap bersama-sama warga Papua terutama dalam hal mewujudkan kondusifitas kamtibmas Kabupaten Sidoarjo.

Rivaldo, pelajar SMA asal Papua dari Yayasan Pondok Efrat Anggaswangi, Sukodono, Sidoarjo, mengucapkan terima kasih atas perhatian Polresta Sidoarjo dan jajarannya, serta warga Sidoarjo yang begitu penuh kekeluargaan terhadap dirinya dan rekan Papua lainnya. Selama ini berada di Sidoarjo, ia merasa tidak ada kendala dan baik saja.

Pada kesempatan silaturahmi dan launching program Orang Tua Asuh Pelajar Papua di Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo dan pejabat utama menyerahkan bantuan tali asih untuk memotivasi mereka agar dapat lebih giat belajar serta berprestasi.(adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed