oleh

kampung Tangguh Simpotove Desa Sambo Di Resmikan Polres Sigi Dan Pemda Sigi

-Berita, Daerah-22 views

MC– Sigi, Senin, 12 April 2021di Desa Sambo Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi., Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. yang diwakili oleh Wakapolres Sigi Kompol Noperto Gilbert Nainggolan, S.I.K. bersama Bupati Sigi yang di wakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Andi Ilham, S.Sos. M.M meresmikan Kampung Tangguh Simpotove.

Turut hadir dalam peresmian Kampung Tangguh simpotove tersebut yaitu Kadis Kesehatan Roland Franklin S.STP.S.M.Si, Kapus Dolo Selatan Sri Intan Dewi, SKM, Kasat Binmas Polres Sigi IPTU Ashari Lamuan, Kapolsek Dolo Iptu Jimmy M. Tobing, Kasubsektor Dolo selatan Iptu Kisman, Pabung Dandim 1306 Donggala yang diwakilkan oleh Pelda Wayan Paseh, Camat Dolo Selatan Ali Nurdin S.Sos, Para Kepala Desa Kec. Dolo Selatan, Para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda Desa Sambo.

Dalam sambutannya Andi Ilham mengatakan bahwa tujuan dari acara ini utk menjadikan desa – desa yang ada di Kab. Sigi sebagai Kampung Tangguh yg mempunyai ketahanan beberapa aspek. Mendorong semangat gotong royong untuk mengatasi masalah yang ada.

“Keberhasilan program ini tidak lepas dari peran aktif dari masyarakat, tokoh agama, pemerintah desa serta aparat TNI & Polri dalam rangka mewujudkan kamtibmas kondusif Kemudian Pada kesempatan baik ini saya mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama sama mematuhi Protokol Kesehatan utk memutus mata rantai Covid-19” Ujar Andi Ilham

Senada dengan Asisten 1 Bidang Pemerintahan kab. Sigi, Wakapolres Sigi Kompol Noperto Gilbert Nainggolan, S.I.K. mengatakan, Kampung Tangguh ini diharapkan tangguh dalam aspek kesehatan, aspek budaya, aspek ketahanan pangan, pemenuhan bahan pokok dan masyarakat produktif serta Tangguh dalam Aspek keamanan lingkungan.

“Dalam kampung tangguh ini kita membangun kesadaran semua komponen masyarakat untuk bersinergi dalam aspek kesehatan, selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi,” ujar orang nomor 2 di polres sigi. (Nisa]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed