oleh

Bersama Artis Kapolres Pasuruan Sosialisasikan tak Mudik Lebaran

-Berita-12 views

MC,Pasuruan – Pemerintah saat ini tengah melarang masyarakat untuk melakukan aktivitas mudik lebaran. Penyebabnya, situasi pandemi Covid-19 masih belum selesai.

Tak mau ketinggalan mensosialisasikan hal tersebut, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan S.IK menyampaikan pesan ini bareng artis ibu kota, Bemby Putuanda.

Keduanya membuat video singkat di halaman Mapolres Pasuruan. Dengan durasi singkat sekitar 2,44 menit.

Dalam video itu Kapolres Pasuruan menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak mudik kembali tahun 2021 ini. “Saya menghimbau untuk tahun ini, tahun ke dua massa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dia berharap untuk seluruh warga yang masih di luar Pasuruan tidak perlu untuk mudik ke Pasuruan. “Saya berharap silaturahmi itu bisa dilaksanakan secara virtual dan kekeluargaan tidak harus berkumpul,” tuturnya.

Dia melanjutkan himbauan ini sebelumnya sudah disampaikan mulai dari Presiden, Kapolri hingga Kapolda. “Kemudian diturunkan dan dijabarkan oleh polres di wilayah di Indonesia ini. Mari kita dukung untuk tidak melaksanakan mudik di 1442 hijriah,” imbuh perwira dengan pangkat dua melati ini.

Sementara itu Bemby Putuanda menambahkan agar masyarakat tidak usah mudik walau badan sehat. “Nantinya kita bisa jadi virus carrier yang bisa menularkan ke orang tua, keluarga dan tetangga,” ujarnya.

“Ingat pandemi masih tetap ada, protokol kesehatan harus tetap dijaga melaksanakan 5 M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” imbuhnya.(Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed