oleh

Sosialisasi Program Kerja Kodim 1307 SM Poso Bersama BKKBN Touna

-Berita, Daerah-12 views

MC | Touna – Komando Distrik Militer 1307 Sintuwu Maroso Poso bekerjasama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Kabupaten Tojo Unauna, melaksanakan kegiatan dalam rangka mensinergikan program kerja keduanya.

Sosialisasi dengan mengusung tema”TNI AD Bersama Rakyat Mewujudkan Keluarga Sehat Untuk Indonesia Kuat”, yang dilaksanakan di Puskesmas Tombiano Kecamatan Tojo Barat, Kabupaten Tojo Unauna pada Selasa, (20/4/2021).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dandim Letkol Infanteri. Gusti Nyoman Mertayasa, SE, Kepala Bidang DP3A BPKB Zainal H, Sekertaris Dinkes Taufan H. Tandri, Camat Tojo Barat Samsudin, Kapolsubsektor Tojo Barat IPDA I Komang Aliastra, SH, serta Beberapa Anggota TNI AD, anggota Persit, anggota Kapolsubsektor, staf BKKBN, Kader PPKBD dan peserta KB aktif. KB ulangan dan KB Baru.

Pada kegiatan sosialisasi Samsudin selaku Camat Tojo Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama pemerintah kecamatan bersama BKKBN kabupaten berjalan dengan baik serta di Kecamatan Tojo Barat yang memiliki Kantor UPT BKKBN.

“Selama ini kegiatan BKKBN Pemerintah Kecamatan selalu mendukungnya,” ungkapnya

Sementara itu Dandim 1307 Poso, Letkol Infanteri. Gusti Nyoman Mertayasa, SE. mengatakan dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini sebagai program sinergi antara TNI dan Pemerintah dalam hal pengendalian laju kepadatan penduduk.

Menurutnya, akibat kurangnya sosialisasi tentang alat kontrasepsi sehingga sebagian warga merasa takut serta berita hoaks dampak pemakaian alat kontrasepsi bahwa berdampak pada alat vital yang tidak bisa berfungsi sehingga dengan melalui sosialisasi ini dapat mengendalikan informasi yang tidak benar.

“Jadi apapun program Pemerintah lebih khusus pemberian alat kontrasepsi semuanya tujuannya baik” ujarnya.

Selanjutnya sambutan terakhir pada sosialisasi di berikan oleh Kepala Bidang DP3A BPKB Zainal H. Bahwa Kegiatan Sosialisasi sudah berjalan di beberapa Kecamatan dalam Kota Touna hanya saja Kecamatan Tojo Barat baru mulai.

Adapun kata dia, sosialisasi yang di berikan tentang program metode KB MKJP sehingga kerjasama BKKBN dan Kodim 1307 poso melalui babinsa untuk mengajak dan memotivasi kepada calon pasangan usia subur untuk melakukan pemasangan metode kontrasepsi KB MKJP.

“Kita menyiapkan alat-alatnya dan biaya para medis sedangkan Dinas Kesehatan menyipkan tenaga medisnya,” papar Zainal.

Lebih lanjut kata Zainal tujuan dari kerjasama yaitu peningkatan capaian jumlah calon aseptor dan dengan harapan melalui kerjasama TNI AD mampu mengajak calon aseptor karena TNI AD khususnya Babinsa mampu memotivator. (Irfan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed